Pengunjung Pantai di Lampung Selatan Diminta Waspada Buaya

oleh -0 Dilihat
Lokasi diduga tempat munculnya buaya yang ada di pantai Lampung Selatan
Lokasi diduga tempat munculnya buaya yang ada di pantai Lampung Selatan

Lampung Selatan – Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, M. Sefri Masdian mengimbau masyarakat, terutama yang bermain atau mandi di pantai, waspada terkait beredar sebuah video tentang buaya yang berkeliaran di perairan pantai Kalianda, Rajabasa, Lampung Selatan.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat pesisir pantai untuk selalu waspada. Karena keberadaan buaya ini selalu berpindah-pindah,” katanya pada Kamis (23/3/2023).

Ia mengatakan, kemunculan buaya tersebut berpindah-pindah, dan saat ini pihaknya masih terus melakukan pencarian terhadap keberadaan buaya tersebut.

“Pada Senin kemarin terlihat ada di Pantai Kedu, Kalianda. Hari Selasa kemarin terlihat berada di Pantai Sukaraja,” kata dia.

Dia juga meminta kepada masyarakat yang melihat keberadaan buaya tersebut untuk menginformasikan kepada pihak terkait agar bisa segera mengevakuasi buaya tersebut.

“Bagi masyarakat yang melihat keberadaan buaya tersebut langsung lapor ke Damkar Lampung Selatan maupun Polairud Polres Lampung Selatan. Kami akan berusaha mengevakuasinya,” kata Sefri.

Sebelumnya telah beredar sebuah video yang memperlihatkan adanya buaya yang berkeliaran di perairan laut, Kalianda, Lampung Selatan.

Kemunculan buaya tersebut pertama kali terlihat warga pada di pantai Merak Belantung, Kecamatan Kalianda. Kemudian buaya itu kembali muncul di sekitar Pantai Batu Rame sampai Pantai Kedu Warna, dan terlihat kembali di kawasan pantai Banding Resort, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan. (Red)

Baca : Pemkot Klaim Tempat Hiburan Malam Tutup Selama Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.