Banjir di Desa Padang Manis Terjang Puluhan Rumah Warga

oleh -0 Dilihat
Jembatan penghubung yang ada aliran Sungai Padang Ratu, akibat volume sungai yang tinggi mengakibatkan jembatan putus.
Jembatan penghubung yang ada aliran Sungai Padang Ratu, akibat volume sungai yang tinggi mengakibatkan jembatan putus.

Pesawaran – Hujan dreras yang terjadi pada Selasa (21/3/2023) pukul 20.00 WIB mengakibatkan air Sungai Padang Ratu meluap hingga menyebabkan banjir yang menerjang puluhan rumah yang ada di Desa Padang Manis, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran.

Berdasarkan data yang dihimpun olhe Tim DiskursusNetwork, banjir mulai berangsung surut pada Selas (22/3/2023) pukul 21.00 WIB, pada Rabu (22/3/2023) pukul 07.00 WIB warga secara bergotong royong membersihkan rumah yang terdampak banjir.

Umi salah satu warga terdampak banjir mengungkapkan, pagi ini sudah melakukan bersih-bersih sisa lumpur yang terbawa oleh luapan Sungan Padang Ratu.

“Saat ini sudah mulai rapih kembali setelah dibersihkan warga, hanya saja beberapa rumah terdampak banjir ada yang longsor karena arusnya deras,” ujarnya.

Ia melanjutkan, ada bantuan dari pemerintah untuk warga yang terdampak banjir, untuk meringankan bebean masyarakat di lokasi ini.

Sementara itu dari data yang diterima, ada 84 rumah teradampak banjir. Banjir yang terjadi akibat meluapnya aliran Sungai Padang Ratu.

Air luapan Sungai Padang Ratu kemudian langsung menggenangi rumah-rumah di Desa Padang Manis tersebut.

Diketahui pula, kini warga yang terdampak sudah didatangi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan jajarannya. Hingga kini, warga masih terus berupaya untuk membersihkan material dan membenahi keadaan rumah masing-masing. (Red)

Baca ; Jelang Nyepi, Umat Hindu Lampung Gelar Tawur Agung Kesanga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.