Jelang Mudik Lebaran, HK Percepat Perbaikan JTTS

oleh -0 Dilihat
PT Hutama Karya (HK) mengatakan bahwa Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan merupakan titik utama dalam penanganan arus mudik dan balik Lebaran 1444 Hijriah di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).
PT Hutama Karya (HK) mengatakan bahwa Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan merupakan titik utama dalam penanganan arus mudik dan balik Lebaran 1444 Hijriah di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Bandar Lampung – Sebelum momen mudik lebaran 1444 Hijriah tiba, PT Hutama Karya (HK) mengebut pemeliharaan Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS).

Direktur III HK Koentjoro menyatakan, pemeliharaan Jalan Tol Trans-Sumatera sedang berlangsung yang mana saat ini tengah dilakukan peningkatan kualitas di ruas Tol Bakter (Bakauheni-Terbanggi Besar) yang berlokasi di Km 08+900 hingga Km 138+600 dengan progres pengerjaan mencapai 65,2 persen.

“Peningkatan kualitas jalan juga dilakukan di ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) di Km 141+400 hingga Km 325+000 yang sudah mencapai 94,6 persen,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima pada Senin (20/3/2023).

Menurutnya, pemeliharaan jalan ini dilakukan dengan berbagai metode dari mulai scraping, filling, dan overlay (SFO) hingga rekonstruksi beton rigid yang jika tidak ada kendala akan segera rampung pada akhir Maret ini.

Ia pun menghimbau pengguna jalan tol untuk mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol.

“Salah satunya dengan menggunakan satu kartu uang elektronik untuk satu kendaraan serta memastikan kecukupan saldonya sebelum memasuki gerbang tol,” kata dia.

Dia melanjutkan, dalam menghadapi mudik Lebaran 2023, HK juga menyiapkan 3.132 petugas guna kelancaran arus mudik Lebaran 1444 Hijriah di JTTS.

“Selain itu, Hutama Karya juga akan menyiapkan 347 unit armada dan 52 unit mobil reader. Kami juga memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) tercukupi di setiap SPBU yang berada di JTTS,” kata dia. (Red)

Baca : Pelaku Pencurian Kabel Senilai Rp350 Juta di Gudang PLN Pesibar Ditangkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.