Terekam CCTV Video Perampokan di Bank Arta Kedaton Makmur

oleh -0 Dilihat
Aksi perampokan sebuah bank di Bandar Lampung terekam CCTV
Aksi perampokan sebuah bank di Bandar Lampung terekam CCTV

Bandar Lampung – Detik-detik aksi perampokan di Bank Arta Kedaton Makmur di Jalan Laksamana Malahayati, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung terekam kamera CCTV.┬áDalam rekaman tersebut terlihat pelaku mengenakan pakaian putih melepaskan sejumlah tembakan ke arah Satpam dan pegawai Bank.

Diberitakan sebelumnya, aksi perampokan terjadi di Bank Arta Kedaton Makmur di Jalan Laksamana Malahayati, Kelurahan Kangkung, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung, pada Jumat (17/3/2023).

Akibat peristiwa tersebut, satu orang pegawai Bank dan dua orang satpam Bank mengalami luka tembakan dan sedang dilakukan perawatan di Rumah Sakit Budi Medika, Bumi Waras, Bandar Lampung.

Berdasarkan keterangan Polisi, pelaku membawa senjata api rakitan jenis Revolver dan Air Softgun dalam aksi perampokan tersebut.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol. Ino Harianto mengatakan, tiga orang diketahui terkena tembakan dalam aksi perampokan yang terjadi di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Arta Kedaton Makmur.

“Atas kejadian perampokan di bank tersebut ada tiga orang yang terkena luka tembak,” kata dia.

Dia menyebutkan bahwa ketiga korban tersebut yakni satu orang satpam dari Bank Mayora, dan satpam serta karyawan Bank Arta Kedaton Makmur.

Ino mengatakan dalam kejadian ini dan berdasarkan saksi-saksi bahwa pelaku perampokan baru mengarah ke satu orang yang telah diamankan.

“Pelaku kini sudah kami amankan,” kata dia.

Dia mengatakan bahwa pelaku perampokan tersebut dalam melancarkan aksinya membawa dua buah senjata api yakni revolver dan air sofgun.

“Untuk kronologisnya, pelaku turun di depan Bank Mayora, kemudian melihat ada pengawalan dari pihak Bank Mayora ke Bank Arta Kedaton Makmur yang melakukan transaksi keuangan yang dikawal satpam,” kata dia.

Saat pengawalan transaksi keuangan itu, lanjut Ino, pelaku datang dan melakukan penodongan serta penembakan beberapa kali ke atas kemudian pelaku masuk ke dalam gedung Bank Arta Kedaton Makmur.

“Di dalam pelaku melakukan penembakan terhadap satu karyawan dan security. Kemudian pelaku berusaha mengambil sejumlah uang namun tidak terjadi. Karena dapat dilakukan pengamanan oleh karyawan bank tersebut,” kata dia. (ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.