Bayar Rp400 Juta, Oknum Perwira Polisi Polda Ikut Titip Anaknya Ke FK Unila

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Oknum perwira polisi Polda Lampung akui titipkan anaknya masuk Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila) melalui Sekretaris PWNU Lampung dan juga mantan Anggota DPR RI, Ariyanto Munawar.

Hal itu terungkap saat sidang lanjutan kasus penerimaan mahasiswa baru Unila di Pengadilan Negeri Tanjungkarang Bandar Lampung, pada Selasa (14/3/2023).

AKBP Hepi Hasasi yang bertugas di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung mengaku menitipkan anaknya bernama Rizky Aleyda Dharmesti melalui Ariyanto Munawar dengan membayar uang sumbangan pengembangan institusi (SPI) senilai Rp400 juta.

Menurut Hepi, sebelumnya dirinya diminta Ariyanto Munawar untuk membayar uang SPI senilai Rp500 juta, kemudian Hepi Hasasi hanya menyanggupi membayar Rp400 juta.

Diketahui dalam sidang kali ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menghadirkan 10 orang saksi yakni atas nama Ahmad Fauzi, Imas Mastoah, Uum Marlia, dan Husnan.

Kemudian saksi atas nama M Anton Wibowo, Gusridawati, dan Dicky Hidayat serta Perwira Polisi yang bertugas di SPN Polda Lampung yakni AKBP Hepi Hasasi. Selanjutnya KPK juga menghadirkan saksi Mualimin dan Kabiro bidang Perencanaan dan Humas Unila Budi Sutomo. (Ilham)

Baca ; Per Januari 2023, Utang Luar Negeri Indonesia 404,9 Miliar Dolar AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.