Nakal dan Sering Bolos, Pelajar Ini Ditangkap Usai Curi Motor Teman Sendiri

oleh -0 Dilihat
Nakal dan Sering Bolos, Pelajar Ini Ditangkap Usai Curi Motor Teman Sendiri
Pelajar (16) bersinsial NF, warga Kecamatan Talang Padang, diamankan Polsek Pugung Polres Tanggamus atas pencurian sepeda motor milik temannya sendiri. (hms)

Tanggamus- Seorang Pelajar (16) bersinsial NF, warga Kecamatan Talang Padang, diamankan Polsek Pugung Polres Tanggamus atas pencurian sepeda motor milik temannya sendiri di SMP Kecanatan Pugung, Tanggamus.

Pelaku diamankan setelah teridentifikasi melakukan Curanmor sepeda motor Honda Beat Warna Putih Nopol B 3150 CGP milik korbannya Medi Aldiansyah (15) pelajar warga Pekon Wayhalom Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus.

Dari tangan NF, petugas turut mengamankan barang bukti sepeda motor korban yang telah dipreteli hingga trondol bagian bodinya agar tidak teridentifikasi dan kunci kontak sepeda motor yang dicuri dari tas korban ketika jam istirahat.

Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Iptu Ori Wiryadi mengatakan, pelaku diamankan setelah pihaknya menerima laporan korban dan hasil pemeriksaan saksi-saksi yang mengarah kepada pelaku dikuatkan barang bukti yang dikuasai pelaku.

“Pelaku diamankan, Jumat 3 Maret 2023 saat berada di rumahnya berikut barang bukti yang dikuasainya,” kata Ipda Ori Wiryadi.

Kronologi kejadian bermula pada Kamis (2/3/2023), berawal korban memarkirkan sepeda motor Honda Beat Warna Putih Nopol B 3150 CGP di belakang bengkel warga.

Korban kemudian memasukan kunci kontaknya ke dalam tas sekolahnya dan masuk ke sekolah. Selanjutnya sekitar pukul 09.30 WIB,korban pergi ke kantin sekolahan untuk beristirahat bersama-sama teman-temannya.

Namun ketika korban hendak pulang, sekitar pukul 11.30 WIB, korban tidak lagi mendapati sepeda motor miliknya di tempat parkir semula sehingga mencari informasi dan melapor ke Polsek Pugung Polres Tanggamus.

“Korban melapor didampingi orang tuanya sebab mengalami kerugian sepeda motor Honda Beat warna Putih NopolĀ  B 3150 CGP senilai Rp14 juta,” jelas Ipda Ori Wiryadi.

Kapolsek membeberkan, pengungkapan tersebut setelah pihaknya memeriksa sejumlah saksi yang merupakan korban, secara kebulan saksi melihat pelaku membuka tas korban saat jam istirahat.

“Selain saksi yang melihat pelaku membuka tas korban, saksi lainnya juga melihat pelaku membawa motor tersebut di jalan raya,” bebernya.

Sambungnya, berdasarkan keterangan pelaku bahwa ia memang berniat merubah warna motor korban dan selanjutnya akan dipergunakan untuk diri sendiri.

“Pengakuannya motor tersebut akan dirubah warna dan untuk dipakai sendiri. Walaupun sebenarnya keluarganya mampu tetapi pelaku dikenal nakal bahkan sering bolos sekolah,” ujarnya.

Saat ini, pelaku dan barang bukti ditahan di Polsek Pugung Polres Tanggamus guna proses penyidikan lebih lanjut dan terhadapnya dijerat pasal 363 KUHPidana. (Red DN/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.