Menjelajah Eksotisme Pantai Sanggar Beach Kalianda

oleh -0 Dilihat

Kalianda- Bicara tentang objek wisata Lampung, pantai selalu jadi pembahasan menarik yang bisa menjadi referensi traveler yang menyukai wisata bahari. Lampung dengan kekayaan alam dan budayanya layak menjadi salah satu tujuan wisata karena pantainya yang indah seperti di pulau dewata Bali.

Kabupaten Lampung Selatan misalnya, terdapat wisata Sanggar Beach yang lagi viral di kalangan anak-anak, remaja hingga orang tua.

Lokasi wisata pantai yang ada di Kalianda ini baru beroperasi kurang lebih satu tahun. Meski terbilang baru, lokasi wisata ini sudah banyak dikenal dan dikunjungi baik wisatawan lokal maupun yang berasal dari luar daerah.

Hartono, koordinator area Pantai mengatakan, Sanggar Beach memiliki fasilitas yang cukup komplit, apalagi ditambah dengan cafe yang sudah resmi dibuka Desember 2022 lalu.

Seperti lokasi wisata pada umumnya, Sanggar Beach juga menyediakan fasilitas umum seperti toilet, musholla, kursi payung, gazebo dan tempat duduk menarik lainnya untuk pengunjung.

Untuk membuat nyaman pengunjung yang datang, pihak pengelola mengaku menyulap lokasi ini senyaman dan semenarik mungkin termasuk menyediakan wahana permainan anak-anak, ATV dan sebagainya.

Sanggar beach juga memiliki banyak spot-spot foto yang eksotis dengan nuansa alam dan pemandangan Gunung Rajabasa serta Pantai yang menghadap langsung ke Samudra Hindia. Bagi yang beruntung, kalian juga bisa menyaksikan sunset di sore hari.

Untuk biaya masuk ke wisata Pantai Sanggar Beach Kalianda, pengunjung membayar tiket parkir untuk kendaraan motor seharga Rp5 ribu dan kendaraan roda empat sebesar Rp10 ribu.

Adapun biaya tiket masuknya untuk berkeliling di sanggar dikenakan Rp10 ribu per orang. Jam operasional Sanggar Beach dibuka dari pukul 8.00 pagi dan untuk cafenya dibuka dari pukul 11.00 siang hingga 21.00 WIB malam. (Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.