Pemkot Metro Siapkan Dana Rp90 miliar Untuk Perbaikan Jalan

oleh -0 Dilihat
Pemkot Metro Siapkan Dana Rp90 miliar Untuk Perbaikan Jalan
Pemkot Metro anggarkan Rp90 miliar untuk perbaikan ruas jalan pada tahun ini.

Metro- Salah satu prioritas pembangunan pemerintah kota (Pemkot) Metro tahun ini yakni melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang mempunyai akses vital bagi masyarakat, seperti jalan penghubung antar kelurahan dan juga jalan usaha tani.

Menurut Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, Pemkot Metro akan ada perbaikan ruas jalan di daerahnya pada tahun ini.

“Beberapa waktu lalu saat anggota DPRD Provinsi Lampung melakukan reses ke Metro mengatakan pada tahun ini akan memberikan dana sebesar Rp11,9 miliar untuk memperbaiki ruas jalan provinsi yang di sini,” ujar Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin di Metro.

Ia mengatakan selain akan ada perbaikan ruas jalan provinsi, Pemkot Metro juga akan mengeluarkan dana sebesar Rp90 miliar untuk perbaikan infrastruktur jalan yang kondisinya kurang baik di daerahnya.

“Jadi tidak hanya jalan provinsi saja, Pemkot Metro tentu juga akan memperbaiki jalan yang rusak, dengan perkiraan dana Rp90 miliar,” ucapnya.

Wahdi meminta kepada semua masyarakat ikut mengawasi pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemkot dan Provinsi Lampung di Kota Metro.

Dirinya menjelaskan, panjang ruas jalan di Kota Metro yaitu sepanjang 567,8 kilometer, dimana jalan dalam kondisi baik sekitar 31,3 persen, sementara total 389,87 kilometer jalan atau setara dengan 86,49 persen mengalami kerusakan.

“Lalu kondisi jalan dengan kerusakan sedang ada 35,9 persen, rusak ringan 22,59 persen atau 128,2 kilometer. Serta rusak berat 10,18 persen,” tambahnya.

Dia juga menghimbau kepada kontraktor perbaikan jalan di Metro agar mengerjakan pembangunan yang berkualitas dan terbaik untuk masyarakat Kota Metro. (Red DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.