Jalur SNBP Unila Tahun 2023 Telah Dibuka, Peminat Naik

oleh -0 Dilihat
Penerimaan Lebih Transparan, Unila Terima 9.751 Mahasiswa Baru
Penerimaan Lebih Transparan, Unila Terima 9.751 Mahasiswa Baru

Bandar Lampung – Penerimaan mahasiswa baru Universitas Lampung (Unila) tahun ajaran 2023 telah dibuka, pada jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) mengalami peningkatan 18,33 persen.

“Penerimaan Unila lewat jalur SNBP di tahun 2023 mengalami peningkatan 18,33 persen, jika dibandingkan tahun 2022,” ucap Rektor Unila, Prof Lusmeilia Afriani pada Rabu (1/3/2023).

Dia mengatakan, untuk pendaftar di tahun 2023 berjumlah 25.495 calon mahasiswa, untuk tahun 2022 berjumlah 21.545.

Peningkatan SNBP ini menjadi bukti kepercayaan masyarakat dengan langka yang telah untuk mengembalikan marwah Unila terhadap pelaksanaan PMB di Unila.

“PMB Unila berkomitmen pelaksanaan PMB Unila 2023 yang profesional, akuntabel, transparan dan informatif serta berintegritas,” kata dia.

Menurutnya, Unila telah melaksanakan serangkaian proses untuk pembenahan kegiatan PMB tahun 2022. Unila juga secara aktif melakukan sosialisasi PMB ke sekolah baik secara luring maupun daring.

“Kita sudah melakukan koordinasi baik di internal maupun dengan pihak dewan pengawas untuk penguatan pelaksanaan PMB yang berkualitas. Kita juga telah bersurat dan akan beraudiensi dengan KPK untuk membahas langkah pencegahan korupsi dalam PMB,” ujarnya.

Lusmeilia Afriani mengaku inovasi dan langkah pembenahan tata kelola dan pelaksanaan PMB di Unila ajan dilakukan secara konsisten, berkelanjutan, dan dipublikasikan kepada masyarakat.

Diharapkan masyarakat dapat mendukung pelaksanaan PMB Unila. “PMB yang berkualitas akan mendapatkan SDM yang unggul dari para calon mahasiswa demi terciptanya Indonesia Emas,” jelasnya.

Penerimaan mahasiswa baru Unila resmi dibuka pada Senin 20 Februari 2023. Penerimaan mahasiswa tahun 2023 itu berdasar Permendikbud Ristek Nomor 48/2022 tetang Penerimaan Mahasiswa Baru di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Dalam peraturan menteri itu terdapat beberapa perubahan di antaranya perubahan model serta aturan seleksi yakni SNBP sebesar 20 persen, SNBT 40 persen dan Mandiri 30 persen. Tahun ajaran 2023 Unila akan menerima mahasiswa baru sebanyak 9.751 orang, jumlah itu sesuai dengan sarana prasana. (Red)

Baca : Penerimaan Lebih Transparan, Unila Terima 9.751 Mahasiswa Baru

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.