Sate Saleh, Sate Legendaris di Kota Metro

oleh -0 Dilihat

Metro– Bagi penggemar kuliner sate, sate Saleh yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Ganjar Agung, Metro Barat, bisa menjadi pilihan lokasi kuliner jika berada di Kota yang identik dengan kota pendidikan di Lampung ini. Sate Saleh merupakan salah satu tempat kuliner yang banyak peminat baik dari masyarakat Kota Metro maupun dari luar daerah.

Warung makan yang menyediakan menu sate dan gulai kambing ini sudah berdiri sejak tahun 1965. Dirintis oleh M. Shaleh beserta istri, hingga kini usaha ini tetap berdiri, yang diteruskan Wahyunto, cucu dari pemilik warung makan.

Saat Tim Diskursus Network mengunjungi rumah makan sate saleh dan mencicipi sate legendaris ini, Sawiah, salah satu pekerja di Sate Saleh ini mengatakan menu yang disajikan merupakan daging kambing pilihan yang siap olah.

Dalam sehari Sate Saleh mampu menghabiskan 600 hingga 700 tusuk sate kambing dengan harga seporsinya Rp60.000, isi sepuluh tusuk. Adapun menu tambahan seperti gulai, Tongseng dan tengleng ditambah menu ringan seperti kerupuk dan minuman es teh dan es jeruk. (Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.