Kasus Penghalangan Ibadah Jemaat GKDD, Taufik Basari Akan Datangi Polresta Bandar Lampung

oleh -0 Dilihat
Kasus Penghalangan Ibadah Jemaat GKDD, Taufik Basari Akan Datangi Polresta Bandar Lampung
Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari akan mendatangi Polresta Bandar Lampung pagi ini, Kamis (23/2/2023) terkait kasus adanya Penghalangan Ibadah Jemaat GKDD. (foto; dok)

Bandarlampung- Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari akan mendatangi Polresta Bandar Lampung pagi ini, Kamis (23/2/2023) terkait kasus adanya Penghalangan Ibadah Jemaat GKDD pada Minggu kemarin di Rajabasa Jaya, Bandar Lampung.

Berdasarkan informasi, Taufik Basari berencana akan datang pukul 10.00 WIB dan bertemu langsung dengan Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto. Taufik akan menanyakan proses penegakan hukum yang dilakukan terkait kasus ini termasuk langkah antisipasi ke depan agar hal yang sama tidak terulang.

Selain akan mengunjungi Polresta Bandar Lampung, Taufik Basari juga akan berkoordinasi dengan Polda Lampung untuk penanganan kasus intoleransi yang ada di Lampung.

Taufik akan meminta Polda Lampung memberikan jaminan perlindungan hukum bagi setiap aktivitas ibadah yang dilakukan umat beragama manapun, sebagai bagian dari perlindungan hak konstitusional.

Sehari sebelumnya, Rabu 22 Februari 2023, Taufik Basari yang juga Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI ini menemui beberapa pihak terkait peristiwa ini. Diantara yang ditemui adalah Aliansi Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan Lampung di Kantor LBH Bandar Lampung, yang dihadiri juga oleh Damar Lampung, GMKI, akademisi, Aliansi Jurnalis Independen, dan para aktivis Hak Asasi Manusia.

Taufik juga mendatangi langsung lokasi terjadinya peristiwa dan bertemu dengan para jemaat ibadah jemaat Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD). (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.