Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok Mulai Merangkak Naik

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung– Meski bulan suci Ramadhan masih satu bulan lebih, sejumlah bahan pokok di pasar tradisional Bandar Lampung sudah mulai merangkak naik. Dari pantauan tim diskursus network di pasar Pasir Gintung Jalan Imam Bonjol, harga cabai misalnya sudah naik sejak tiga hari lalu.

Harga cabai caplak dari harga Rp52.000 menjadi Rp65.000 cabai rawit naik menjadi Rp55.000 dari harga Rp50.000. Menurut pedagang, kenaikan tersebut salah satunya diakibatkan oleh cuaca yang kurang baik sehingga mengalami gagal panen.

Selain harga cabai, harga bawang putih juga sudah mulai naik dengan kisaran Rp5.000 sampai Rp10.000. Sementara untuk bawang merah masih stabil di harga Rp30.000. Meski saat ini harga rempah-rempah cenderung masih normal, pedagang memperkirakaan harga akan naik mendekati bulan suci ramadhan.

Secara umum kenaikan harga sembako di bulan Ramadan biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti ketidakseimbangan jumlah supply & demand sembako, konsumsi atau permintaan sembako di bulan Ramadan biasanya meningkat tidak diiringi dengan kenaikan pasokan sembako di pasaran. (Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.