Dishub Ubah U-Turn, Atasi Kemacetan Di bawah Fly Over MBK

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung– Kerap terjadi kemacetan di bawah flyover depan Mall Bumi Kedaton (MBK), Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung berencana mengubah u-turn yang diharapkan bisa mengurai kemacetan di lokasi itu. Kadihub Kota Bandar Lampung Socrat Pringgodanu mengatakan, rencana tersebut sudah dikoordinasikan dengan Polresta Bandar Lampung.

Saat ini pihaknya bersama kepolisian sedang melakukan kajian rekayasa lalu lintas. Perubahan u-turn di lokasi itu diharapkan bisa mengurai volume kendaraan sehingga tidak terjadi antrean. Kemacetan lalu lintas di lokasi itu terjadi setiap hari terlebih di waktu sibuk.

Letak u-turn yang ada saat ini berada tepat di pintu masuk MBK, hal itu menyebabkan penumpukan kendaraan karena ada yang keluar dari mall. Lokasi kemacetan berada di persimpangan Jalan ZA Pagar Alam – Jalan Sultan Agung. Sehingga kendaraan dari Jalan Sultan Agung menuju Rajabasa tidak bertemu kendaraan dari MBK.

Perubahan tersebut direncanakan direalisasikan pada Maret mendatang. Pihaknya saat ini masih mematangkan persiapan rencana perubahan tersebut. (Roy )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.