Sup Italia, Zuppa soup Hadir di Kemiling Teuku Cik Ditiro Bandar Lampung

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Bagi yang terbiasa dengan menu Italia, zuppa soup tentunya tak asing lagi di telinga. Menu yang satu ini biasanya sering disajikan di hotel-hotel ternama, acara pernikahan hingga hajatan besar lainnya. Meski terbilang menu elit, zuppa soup ternyata bisa didapatkan dengan mudah bagi kalian yang ada di kota Bandar Lampung.

Sup kental itu hadir di kemiling yang dijajakan Esti, dengan konsep usaha Zuppa Rumahan hingga membuka gerai di Jalan Teuku Cik Ditiro tepatnya di depan lapangan Kalpataru. Zuppa Soup adalah sup kental dengan pastry atau puff pastry yang di taruh diatasnya seperti topi dan disebut sup bertopi atau zuppa soup. Sup ini biasanya dikenal dengan nama Zuppa Toscana karena berasal dari daerah Toscana, Italia.

Bermodal resep dari media sosial youtube, Esti memberanikan diri berjualan Zuppa, yang kemudian disebutnya Zuppa King. Menurut Esti, Zuppa King miliknya bisa membuat orang ketagihan karena memiliki bahan-bahan isian segar dan berkualitas. Bahan-bahan tersebut mulai dari Wortel, Kentang, jagung manis, ayam suwir, bawang bombai dan bahan-bahan bumbu dapur lainnya.

Proses pembuatan Zuppa King terbilang memakan waktu mulai dari pembuatan adonan hingga siap di panggang dengan topi pastry. Biasanya, setelah bahan-bahan sudah disatukan dan adonan pastry sudah selesai dibuat di rumah, Esti lalu mengantarkannya ke lapak jualannya lantaran di sana hanya proses panggang saja Esti membuka lapaknya mulai pukul 7.00 pagi hingga sore hari pukul 17.00 WIB.

Satu porsi Zuppa King dijual seharga Rp12.000 saja. Dalam sehari Esti bisa membuat 20 hingga 30 porsi. Untuk tambahan menu lainnya, Esti juga menjual Zuppagetti yang hanya ditawarkan saat Weekend. Untuk menambah pemasukan, Esti juga terkadang menerima orderan zuppa hampir setiap minggu dari hotel yang ada di Bandar Lampung dengan jumlah pesanan 150 porsi. (Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.