Ini Lima Destinasi Wisata Unggulan di Pesisir Barat

oleh -0 Dilihat
Ini Lima Destinasi Wisata Unggulan di Pesisir Barat
Kabupaten Pesisir Barat menjadi salah satu lokasi tujuan wisata di Provinsi Lampung yang banyak dikunjungi wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pesisirbarat– Kabupaten Pesisir Barat menjadi salah satu lokasi tujuan wisata di Provinsi Lampung yang banyak dikunjungi wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Pesisir Barat yang dikenal dengan pantainya yang indah memiliki lima destinasi wisata unggulan yang keberadaannya diharapkan bisa meningkatkan perekonomian daerah.

Lima Destinasi Wisata Unggulan Pesisir Barat

1. Labuhan Jukung

Berlokasi di Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, lokasi wisata ini sangat diminati oleh wisatawan domestik dan asing karena memiliki panorama alam yang indah, ombak yang cukup mengasyikkan bagi para peselancar, nyaman bagi setiap aktivitas pantai, serta memiliki fasilitas penunjang yang layak.

Banyak hal yang dapat dilakukan di sini seperti bersepeda menyusuri pantai pasir putih, berjalan di pantai merasakan jilatan ombak di kaki, mengabadikan keindahan alam dengan kamera dan menikmati saat matahari tenggelam (sunset) ke Lautan Hindia.

2. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia merupakan salah satu obyek wisata pantai yang terkenal dengan ombaknya yang bagus untuk digunakan berselancar. Bahkan ombak di sini tingginya berkisar antara 6 – 7 meter. Selain itu, ombaknya pun sangat panjang, yaitu 200 meter.

Bagi pecinta Surfing sangat cocok di lakukan di Pantai Tanjung Setia. Hal ini dikarenakan pantai ini terkenal dengan surfingnya, ada beberapa tempat yang menjadi spot terbaik untuk menyalurkan hobi surfing di sini.

3. Pulau Pisang

Pulau Pisang adalah salah satu pulau paling barat di Provinsi Lampung dan langsung menghadap Samudra Hindia. Pulau seluas sekitar 2.310 hektar ini menyuguhkan keindahan pantai yang sangat menakjubkan. Dengan pasir pantai yang putih halus dan bersih, Pantai Pulau Pisang akan membuat anda betah dan nyaman berlama-lama menikmati pemandangan laut yang luas diiringi hembusan angin sepoi-sepoi khas pantai.

4. Goa Matu 

Merupakan salah satu destinasi wisata Religi yang dimiliki Kabupaten Pesisir Barat. Goa Matu diketahui memiliki keindahan sangat memukau, dan membuat takjub wisatawan yang berkunjung.Goa matu yang terletak di Pekon Way Sindi Kecamatan Karya Penggawa, banyak menyimpan cerita unik. Gua ini diketahui sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

5. Pantai Mandiri

Pantai Mandiri yang berlokasi di Pesisir Barat memang memiliki pesonanya sendiri. Berbeda dengan pantai lainnya di Pesisir Barat, pantai ini memiliki pasir yang berwarna kehitaman. Meski pasir pantainya berwarna kehitaman, namun air lautnya sangat jernih, jauh dari kata tercemar.

Tak hanya itu, pantai ini terkenal sebagai lokasi yang tepat untuk menikmati keindahan matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset) yang sangat eksotis. Banyak wisatawan yang sengaja datang di sore hari sekadar untuk menikmati keindahan cahaya jingga matahari terbenam di pantai tersebut.

Lima destinasi wisata unggulan di Pesisir Barat ini diharapkan bisa meningkatkan pemasukan daerah.

“Untuk unggulan wisata kita ada lima destinasi wisata unggulan yang pertama Labuhan Jukung, Pantai Tanjung Setia, Pulau Pisang, Gua Matu, dan Pantai Mandiri,” kata Jabatan fungsional tertentu Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ipada Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, Adyatama.

Dia mengatakan, dari lima destinasi wisata tersebut, ada dua destinasi wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

“Labuhan jukung itu lebih ke tempat rekreasi keluarga, trus kalau tanjung setia itu ada surfing wisatawan asing,” kata dia.

Pantai tersebut menjadi destinasi favorit wisatawan, bahkan menjadi salah satu terbaik di antara banyak pantai di Pesisir Barat.

Untuk setiap kegiatan wisata kata dia, pihaknya mengarahkan ketempat lima destinasi wisata tersebut. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.