Video Penculikan Anak di Lampung Selatan Ternyata Hoaks

oleh -0 Dilihat
Perempuan yang diduga melakukan penculikan terhadap anak di Lampung Selatan ternyata depresi dan telah dipertemukan dengan keluarganya. Senin (6/2/2/2023)
Perempuan yang diduga melakukan penculikan terhadap anak di Lampung Selatan ternyata depresi dan telah dipertemukan dengan keluarganya. Senin (6/2/2/2023)

Lampung Selatan –  Beredar video berdurasi 30 detik  di media sosial TikTok yang dishare oleh akun bernama @alprafainyu. Dalam video itu menceritakan percobaan penculikan anak yang terjadi di Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, setelah diselidiki polres setempat informasi itu  tidak benar atau Hoaks.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menegaskan innfomasi yang beredar soal kasus penculikan anak di Lampung Selatan itu hoaks.

“Polres telah melakukan penyelidikan terkait informasi  penculikan anak di Lampung Selatan dan fakta yang ditemukan dilapangan ternyata berita itu tidak benar,” ucapnya pada Senin (6/2/2023).

Informasi ini pertema muncul dari sebuah video lewat aplikasi  TikTok yang diduga pelaku penculikan anak di Lampung Selatan, setelah dilakukan penyelidikan ternyata diketahui bukan pelaku penculikan anak, melainkan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) asal Lampung Utara.

“Kalau gambar video itu bukan pelaku penculikan. Jadi wanita itu mengalami deperesi. Wanita itu berasal dari Lampung Utara dan sudah dicari oleh pihak keluarga,” kata dia.

Dari informasi yang didapat, bahwa perempuan yang di duga mengalami gangguan jiwa bernama Sarti. Nama ayahnya Samanah dan nama ibunya Mastiyah, rumahnya di Desa Kota Bumi Udik, Kecamatan Kota bumi, kabupaten Lampung Utara.

“Wanita tersebut juga sudah punya Suami bernama Andre Suryadi dan dua orang Anak bernama Aprilia dan Fauzi,” jelasnya.

Masyarakat tidak perlu resah dengan kejadian ini, meskipun demikian masyarakat tetap waspada dan memilah milah kebenaran – kebenaran informasi di masyarakat.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat beperan aktif dalam meyampaikan informasi yang berkaitan dengan kamtibmas kepada kami pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas kami atau datang ke Kantor Polisi,” tutup AKBP Edwin. (Red)

Baca ; Melawan dan Hendak Kabur, Dua Pelaku Curanmor Dilumpuhkan Petugas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.