Perpustakaan Modern Provinsi Lampung Sudah Mulai Beroperasi Hari Ini

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Layanan perpustakaan modern yang di tunggu-tunggu oleh pelajar dan mahasiswa hingga masyarakat umum telah dibuka untuk umum pada taggal 6 Febuari 2023 bagi yang ingin belajar atau mengetahui tentang banyak hal bisa langsung ke gedung Perpustakaan Modern.

Nella sebagai pustakawan ahli madya pada dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, mengatakan sebelumnya dalam beberapa bulan terakhir tidak ada layanan perpustakaan lantaran masih dalam tahap perpindahan dari gedung lama ke gedung baru di Jalan H. Zainal Abidin Pagar Alam Nomor 52, Labuhan Ratu, Kedaton Bandar Lampung.

Perpustakaan modern dilengkapi dengan berbagai macam buku yang terbagai menjadi berbagai golongan seperti spesifikasi dari karya umum dan filsafat. Untuk agama disiapkan 200 buku, untuk ilmu sosial 300 buku, untuk bahasa 400 buku , untuk ilmu murni fisika kimia 500 buku, untuk ilmu terapa 600 buku, untuk ilmu olahraga dan kesenian 700 buku, untuk ilmu kesastraan 800 buku , dan untuk geografi, sejarah serta biografi 900 buku, yang akan ada di Perpustakaan Modern Provinsi Lampung.

Fasilitas Perpustakaan Modern yang ada di Provinsi Lampung saat ini ada ruang pelayanan secara umum, ruang referensi adalah ruang buku-buku yang tidak boleh di pinjamkan, layanan koleksi buku dari layanan 000 hingga 900, layanan anak khusus untuk koleksi anak-anak, layanan audio visual, layanan pelestarian salah satu tempat membundel atau menjilit koran lama atau majalah lama, pocadi (pojok baca digital).

Dalam progres menuju perpustakaan nasional sementara Perpustakaan Modern Provinsi Lampung baru di Buka 2 lantai dan jam operasional Perpustakaan buka setiap hari kerja dari Senin hingga Jumat dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Adapun Endang sebagai mahasiswa Tingkat Akhir sedang mencari buku referensinya untuk menulis Skripsi kuliah, ia mengatakan turut senang sudah dibukanya perpustakaan modern lantaran salah satunya dekat dari kampus dan banyak referensi buat bahan skripsi. (Liting)

Baca : Tak Sesuai Aturan, THM Angel’s Wing Disegel Pemkot Bandar Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.