Es Sop Buah dan Kacang Merah, Minuman Sehat Dengan Modal Terjangkau

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Bang Joni atau yang biasa disapa Komeng sudah lama menjual es sop buah di kota Bandar Lampung. Usaha yang dirintisnya sejak 2002 silam, dimulai dengan modal yang terjangkau.

Menurut Komeng, es sop buah miliknya dibuat dari aneka buah-buahan segar yang langsung dibeli di pusat penjualan buah. Sop buah ini selain modalnya yang tidak besar, cara pembuatannya juga cukup mudah dan praktis.

Buah-buah segar yang sudah dipilih seperti alpukat, apel, anggur, semangka, melon, durian dan buah-buahan lainnya dipotong sesuai dengan ukuran dan model yang diinginkan untuk selanjutnya dicampur dengan bahan lain seperti es batu, sirup, gula dan sebagainya.

Menurut Komeng, sop buah miliknya memiliki daya tarik tersendiri karena es serutnya yang dibaluri dengan madu dan gula serta susu putih. Selain menjual sop buah, Komeng juga menjual es kacang merah dengan inovasi baru yakni ada tambahan susu, madu asli dan toping alpukat dengan harga yang murah.

Untuk harganya Es Kacang merah biasa dijual Rp5.000, es kacang merah susu Rp7.000, es kacang merah alpukat Rp8.000, dan es kacang merah alpukat susu Rp10.000. Sementara itu untuk es kacang merah durian susu dijual Rp15.000, sop buah dan durian Rp10.000 sementara es krim spesial dijual Rp20.000.

Nia, salah satu pembeli yang mampir di lapak Komeng mengaku sengaja membeli sop buah dan es kacang merah karena rasanya yang enak. Adapun Lokasi Sop Buah Komeng ini berada di Jalan Teuku Umar Pasir Gintung, Tanjungkarang Pusat, Kota Bandar Lampung.

Komeng biasanya mulai berjualan dari pukul 12.00 siang. Dalam sehari Komeng mampu menghabiskan 150 porsi sop buah dan kacang merah, bahkan saat ini dirinya mengaku sudah mendirikan dua cabang lainnya di Tirtayasa dan Hayam Wuruk. (Liting)

Baca :  Perpustakaan Modern Provinsi Lampung Sudah Mulai Beroperasi Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.