Jika Ada Dugaan Penculikan, Polda Imbau Masyarakat Jangan Panik dan Segera Lapor

oleh -0 Dilihat
WhatsApp Image 2023 02 02 at 13.47.27

Bandar Lampung – Dugaan aksi penculikan yang terjadi di Kecamatan Panjang, Provinsi Lampung, membuat masyarakat menjadi ketakutan. Pihak kepolisian pun saat ini tengah mecari kebenaran informasi tersebut.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan jika ada informasi soal dugaan penculikan, masyarakat diminta untuk segera melapor.

“Masyarakat segera melapor dan jangan panik dalam menyikapi informasi tersebut. Harus di cek kembali kebenarannya,” ucapnya saat ditemui, Kamis (2/2/2023).

Pandra juga menyampaikan, apabila menerima informasi silahkan mengklarifikasi atau mengecek ke kantor polisi terdekat. Jika memerlukan bantuan Polisi bisa hubungi Bhabinkamtibmas, kemudian silakan hubungi call center Polri 110 atau unduh aplikasi Polri Super App.

Untuk menyikapi situasi saat ini, Kabid Humas juga berpesan kepada para orang tua untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan selalu mengawasi anak-anaknya.

Pandra mengungkapkan, informasi yang beredar di media sosial itu dapat dijadikan para orang tua untuk meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan terhadap anak.

“Sejauh ini laporan tentang penculikan anak yang ramai di media sosial itu belum ada di Polda Lampung dan jajaran,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi kejahatan terhadap anak, Pandra menambahkan sebaiknya para orang tua harus peka terhadap lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Jika apa orang tidak dikenal datang ke tempat tinggal segera menanyakan tujuannya. Jangan sampai orang tidak dikenal itu ternyata pelaku kejahatan terhadap anak,” tutupnya. (Roy)

Baca : Tak Terima Ditegur, Oknum PNS “Seruduk” Muka Pedagang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.