Hampir Seluruh Mahasiswa Titipan Karomani Seharusnya Tidak Lulus Tapi “Diluluskan”

oleh -0 Dilihat
Helmy saat menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus penerimaan mahasiswa baru (PMB) Universitas Lampung di Pengadilan Negeri Tipikor Tanjungkarang, Bandar Lampung, pada Kamis (2/2/2023).
Helmy saat menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus penerimaan mahasiswa baru (PMB) Universitas Lampung di Pengadilan Negeri Tipikor Tanjungkarang, Bandar Lampung, pada Kamis (2/2/2023).

Bandar Lampung – Dekan Fakultas Teknik Unila, Helmy Fitriawan menyebut hampir seluruh mahasiswa jalur titipan di Universitas Lampung seharusnya tidak lulus.

Helmy mengungkapkan hal tersebut saat menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus penerimaan mahasiswa baru (PMB) Universitas Lampung di Pengadilan Negeri Tipikor Tanjungkarang, Bandar Lampung, pada Kamis (2/2/2023).

Dalam sidang tersebut, Hakim Ketua, Lingga Setiawan menanyakan kepada Helmy Fitriawan terkait kelulusan mahasiswa titipan di Universitas Lampung.

“Masih ingat berapa yang sebenarnya yang tidak lulus (mahasiswa titipan terdakwa Karomani) pada tahun 2022,” tanya Lingga Setiawan kepada saksi Helmy Fitriawan.

Helmy Fitriawan menjawab, bahwa hampir seluruh mahasiswa titipan dari mantan Rektor Unila, Prof Karomani seharusnya tidak lulus namun diluluskan.

“Hampir seluruh mahasiswa titipan (dari Karomani) nilainya dibawah passing grade,” ungkap Helmy.

Selanjutnya Hakim Ketua, Lingga Setiawan kembali menegaskan, bahwa seluruh mahasiswa titipan tidak lulus dalam sistem ujian Kemendikbud.

“Seluruh mahasiswa titipan dari terdakwa ini (Karomani) jadi tidak lulus menurut aplikasi sistem. Itu kenapa kok disistem tidak lulus tetapi kenapa dititip jadi lulus,” tegas Lingga.

Penegasan tersebut langsung dibenarkan oleh Helmy Fitriawan. “Iya betul. Saya hanya diperintahkan saja oleh pak rektor (Karomani) dan pak warek 1 (Heryandi),” ujarnya. (Ilham)

Baca : Dekan Fakultas Teknik Unila Ngaku Terima Titipan Uang “Perjuangan” Dari M. Basri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.