Cegah Aksi Penculikan, Wali Kota Imbau Aparat Kelurahan dan Sekolah Perketat Pengawasan

oleh -0 Dilihat
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta kepada seluruh masyarakat khususnya orang tua jangan sampai lengah dalam mengawasi dan lebih berhati-hati menjaga anak-ana
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta kepada seluruh masyarakat khususnya orang tua jangan sampai lengah dalam mengawasi dan lebih berhati-hati menjaga anak-anak. Kamis (2/2/2023) (foto : Dok)

Bandar Lampung – Dalam kurun waktu beberapa hari terakhir marak isu penculikan anak, untuk langkah antisipasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menghimbau kepada aparat kelurahan untuk menggelar patroli di sekolah atau pun lingkungannya.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta kepada seluruh masyarakat khususnya orang tua jangan sampai lengah dalam mengawasi dan lebih berhati-hati menjaga anak-anak.

“Warga, RT, Linmas, babinsa dan babinkamtibnas agar tetap berhati-hati dan perketat patroli dan pengawasan di wilayahnya,” ungkapnya pada Kamis (2/2/2023).

Kepada seluruh kepala sekolah pun sudah dihimbau, agar selalu memperketat pengawasan pada penjemputan anak.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung mengambil sikap terkait maraknya isu penculikan anak.

“Kepala sekolah diminta untuk menyampaikan kepada siswa dan orang tua agar berhati hati,” kata Kasi Kelembagaan Disdikbud Bandar Lampung Mulyadi Syukri.

Kepada semua pihak agara memberikan berita dari sumber yang jelas terkait isu penculikan anak tersebut, kepada seluruh guru agar tidak terburu-buru memberikan informasi yang belum pasti kejelasannya.

“Jangan ada guru yang dapat berita dari sosmed, langsung di-share ke grup atau orang lain. Koordinasi dulu dengan pihak keamanaan dan dinas,” tegas Mulyadi.

Mulyadi menuturkan, sejauh ini memang ada laporan kejadian penculikan anak di Bandar Lampung. Namun ketika ditelusuri, kabar tersebut tidak benar.

“Ada laporan yang terjadi di SDN 1 Way Dadi. Tapi begitu ditelusuri ternyata hoax,” ujarnya.

Oleh karena itu, Disdikbud Bandar Lampung meminta sekolah agar terus memperketat pengawasan terhadap para siswa. (Roy)

Baca : Heboh Isu Penculikan di Kota Bandar Lampung, Warga Diminta Lapor!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.