Bawa Kabur Motor Dengan Modus Meminjam, IS Warga Tanggamus Diamankan Polisi

oleh -0 Dilihat
Berpura-pura meminjam motor temannya seorang pemuda berinisial IS (25) warga Kota Agung, Kabupaten Tanggamus diringkus polisi karena membawa kabur motor temannya di Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung.
Berpura-pura meminjam motor temannya seorang pemuda berinisial IS (25) warga Kota Agung, Kabupaten Tanggamus diringkus polisi karena membawa kabur motor temannya di Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung. (1/2/2023)

Bandar Lampung – Berpura-pura meminjam motor temannya seorang pemuda berinisial IS (25) warga Kota Agung, Kabupaten Tanggamus diringkus polisi karena membawa kabur motor temannya di Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung.

“Pelaku saat ini dilakukan penahanan dan penyelidikan untuk mengetahui jaringannya,” ungkap Kapolsek Tanjungkarang Timur, Kompol Doni Aryanto pada Rabu (1/2/2023).

Pengungkapan perkara ini, berawal dari laporan korban Susandi (44) pada Sabtu, 7 Januari 2023 yang saat itu pelaku IS berkunjung ke rumah korban. Tak lama kemudian meminjam sepeda motor dengan dalih ingin membeli rokok di warung.

Setelah menunggu beberapa saat motor korban tidak kunjung kembali. Bahkan oleh pelaku motor korban dijual pada orang lain tanpa sepengetahuan pemilik motor.

“Sebelum melaporkan ke pihak polisi, Korban Susandi sempat menunggu niat baik IS untuk mengembalikan motornya. Hingga waktu yang ditentukan tak kunjung dikembalikan,” ujarnya.

Ia melanjutkan motor tersebut ternyata dijual oleh pelaku saat itu juga. Dari hasil pemeriksaan pelaku bahwa aksinya dilakukan seorang diri dan tidak ada jaringan atau pun sindikat.

“Pihak kepolisian tetap akan melakukan pengembangan,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, pelaku IS dikenakan Pasal 378 juncto Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara.

Dari pengakuan pelaku IS, perbuatannya dilakukan karena terdesak kebutuhan ekonomi. (ilham)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.