Antisipasi Aksi Penculikan, Petugas Pol PP Dikerahkan Jaga Di Sekolah

oleh -0 Dilihat
Kepala satuan Pol PP kota Bandar Lampung, Nurizki menyatakan akan menerjunkan personel Pol PP disetiap sekolah antisipasi penculikan anak. Rabu (1/2/2023)
Kepala satuan Pol PP kota Bandar Lampung, Nurizki menyatakan akan menerjunkan personel Pol PP disetiap sekolah antisipasi penculikan anak. Rabu (1/2/2023)

Bandar Lampung – Antisipasi aksi penculikan, anggota polisi pamong praja (Pol PP) dikerahkan jaga di sekolah-sekolah yang di Bandar Lampung.

Kepala satuan Pol PP kota Bandar Lampung, Nurizki mengatakan, selain melakukan penertiban, pihaknya juga mengerahkan personel Pol PP untuk membantu memberikan pengamanan untuk mengantisipasi aksi penculikan.

“Selain melakukan penertiban dan yang lain-lain juga, kita membantu masyarakat sudah ada yang jaga tapi dipinggir jalan sekolah aja. Waktunya itu pagi pas siswa masuk sekolah dan pas pulang sekolah,” kata Nurizki, pada Rabu (1/2/2023).

Menurutnya, pihaknya juga akan membagi personel untuk berjaga di wilayah Bandar Lampung.

“Kita lagi bagi anggota juga. Nanti untuk yang di gang-gang kita lagi bagi anggota juga, nanti kalo mencukupi bakal kita sebar ke beberapa wilayah Bandar Lampung,” ungkapnya.

Sebelumnya beredar isu penculikan siswa sekolah dasar di Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, menanggapi isu tersebut, Kepolisian Sektor Sukarame, Polresta Bandar Lampung, Polda Lampung bergerak cepat menindak lanjuti beredarnya pesan suara dan tulisan yang tersiar melalui Whats Aps tentang kabar adanya percobaan penculikan anak di SDN 1 Way Dadi Sukarame, pada Jumat (27/01/2023) kemarin.

Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito mewakili Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto mengatakan, bahwa hasil penyelidikan yang dilakukan di SDN 1 Way Dadi Sukarame, terkait isu penculikan anak itu tidak benar.

“Kami langsung mendatangi sekolahnya, dan langsung bertemu dengan Kepala Sekolah SDN 1 Way Dadi,” kata Warsito, pada Sabtu (28/1/2023).

Berdasarkan keterangan dari Kepala Sekolah SDN 1 Way Dadi, Yulisa Ramania pihak sekolah sudah memanggil Ernita, wali murid yang pertama kali menyebarkan berita tersebut.

Yulisa mengatakan, isu penculikan anak di SDN 1 Way Dadi itu tidak benar dan nama siswa yang disebutkan dalam pesan suara tersebut bukan siswa SDN 1 Way Dadi.

“Setelah ditanya, dia (ernita) hanya meneruskan pesan suara tersebut yang dikirim oleh adiknya (Zulham),” kata dia.(Ilham)

Baca : Beredar Isu Penculikan Anak di SDN 1 Way Dadi, Polisi : Itu Hoax!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.