Anggota Dewan Hingga Cucu Bupati Di Lampung Disebut Titip Mahasiswa Ke Unila

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Sejumlah nama anggota dewan hingga cucu mantan Bupati di Lampung disebut ikut titip mahasiswa dalam sidang lanjutan kasus penerimaan mahasiswa baru (PMB) Universitas Lampung (Unila).

Hal itu diungkapkan oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung, Irwan Sukri Banuwa saat memberikan keterangan dalam sidang lanjutan kasus suap PMB Unila di Pengadilan Negeri Tipikor Tanjungkarang, Bandar Lampung, pada Selasa (31/1/2023).

Dalam sidang tersebut, Irwan Sukri Banuwa menyebut telah menerima 41 orang mahasiswa titipan.

Menurut Irwan, dari 41 orang mahasiswa titipan tersebut diantaranya dititipkan oleh Anggota Komisi 10 DPR-RI, Dwita Ria yang merupakan teman dari istri Irwan Sukri dan Andi Guntur yang merupakan cucu mantan Bupati Mesuji periode 2017-2022, Saply TH.

Selain itu, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Joko Susanto dan Anggota DPRD Komisi 4 kabupaten Tanggamus, Hajin Umar juga disebut ikut menitipkan calon mahasiswa ke Unila.

Diberitakan sebelumnya, sidang lanjutan kasus penerimaan mahasiswa baru Universitas Lampung dengan terdakwa Karomani, M. Basri, dan Heryandi kembali digelar di PN Tipikor Tanjungkarang, Bandar Lampung, pada Selasa (31/1/2023).

Dalam sidang tersebut, JPU KPK menghadirkan 5 orang saksi yakni Ketua Satuan Pengendalian Internal (SPI) Unila, Budiono, Dekan MIPA Unila, Suripto Dwi Yuwono, Dekan Pertanian, Irwan Sukri, Plt Dirjen Kemendikbudristek, Prof. Nizam dan Plt sekertaris Jenderal Pendidikan Tinggi Kemenristek Dikti, Prof Tjitjik Sri Tjahjandarie. (Ilham)

Baca : JPU KPK Hadirkan Lima Orang Saksi, Satu Orang Mangkir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.