Nekat Curi Beras Untuk Makan, Tiga Bajing Loncat Ditangkap Polisi

oleh -0 Dilihat
Nekat Curi Beras Untuk Makan, Tiga Bajing Loncat Ditangkap Polisi
Curi 2 karung beras, tiga orang bajing loncat berinisial YM (17), MI (17), dan RP (19) diamankan petugas Polsek Panjang, Polresta Bandar Lampung, Sabtu (28/1/2023).

Bandarlampung- Curi 2 karung beras, tiga orang bajing loncat dibekuk petugas Polsek Panjang di Jalan Soekarno Hatta, Kampung Kaung, Kelurahan Way Lunik, Kecamatan Panjang, pada Sabtu (28/1/2023) sekitar pukul 01.00 WIB.

Ketiga orang pelaku yang berhasil diamankan berinisial YM (17), MI (17), dan RP (19).

Kapolsek Panjang, Kompol M. Joni mengatakan, ketiganya ditangkap setelah petugas menerima laporan warga bahwa ada aksi bajing loncat di wilayah hukum Polsek Panjang.

“Atas dasar laporan tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan ketiga orang pelaku,” kata M. Joni saat dihubungi via WhatsApp.

Menurutnya, modus operandi pelaku yakni berboncengan menggunakan sepeda motor Honda BEAT dengan nopol BE 2541 ABE mengikuti mobil colt diesel yang bermuatan beras.

“Salah satu pelaku meloncat ke atas bak truck dan mengambil 2 buah karung beras dengan berat 50 Kg perkarungnya dan dilemparkan ketengah jalan kemudian pelaku lainnya mengambil beras yang telah dilemparkan dari atas truk,” ungkapnya.

Selain mengamankan pelaku, lanjut Joni, petugas juga mengamankan barang bukti motor korban, 2 karung beras dengan berat total 100 Kg, dan sebilah pisau carter.

Setelah diinterogasi petugas, ketiga pelaku mengaku baru sekali melakukan aksinya dan beras yang dicuri akan digunakan untuk makan sehari-hari.

“Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan dan diserahkan kepada piket reskrim guna pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.