Libur Imlek, Wisatawan Luar Daerah Ramai Kunjungi Tempat Wisata di Bandar Lampung

oleh -0 Dilihat
Libur Imlek, Wisatawan Luar Daerah Ramai Kunjungi Tempat Wisata di Bandar Lampung
Memanfaatkan momen libur tahun baru Imlek, sejumlah lokasi wisata di Bandar Lampung banyak dikunjungi wisatawan. (Foto: Jukung Vietnam/Roy)

Bandarlampung- Pemerintah telah menetapkan libur nasional dan cuti bersama pada tahun baru Imlek 2023, hal ini pun dimanfaatkan sejumlah warga untuk berlibur. Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung terdapat sejumlah lokasi wisata yang sudah mulai dikenal oleh wisatawan domestik.

Di antaranya, Lengkung Langit, Jukung Vietnam, Lembah Batu dan masih banyak lainnya. Belakangan, tempat wisata ini banyak disambangi oleh wisatawan domestik dari Palembang, Bengkulu hingga Pulau Jawa.

Agung pengelola tempat wisata Jukung Vietnam di Bandar Lampung mengatakan, sejak Sabtu (21/1/2023) sudah ramai wisatawan yang datang dari luar Bandar Lampung, bahwa dari luar Lampung pun ada.

“Kebanyakan dari Palembang, mereka biasa datang untuk makan, foto hingga istirahat menikmati suasana alam,” ucapnya.

Untuk biaya tiket masuk lokasi ini, cukup mengeluarkan kocek Rp10 ribu dan parkir Rp10 ribu untuk mobil.

Sejumlah wisata pun mengaku senang untuk berlibur di Bandar Lampung, sebab tempatnya masih sangat asri dan jauh dari perkotaan.

Salah satunya Rian warga Palembang, dirinya mengaku sudah tiga kali berkunjung ke tempat wisata di Bandar Lampung seperti Lengkung Langit dan Lembah Batu.

“Saya udah tiga kali, biasanya datang bersama keluarga. Saya senang berkunjung ke tempat yang sejuk dan terutama bisa membawa anak,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, semenjak ada tol untuk menuju Lampung hanya membutuhkan waktu empat hingga lima jam, serta biayanya tidak mahal.

“Makanan dan tempat wisata di Lampung tidak mahal, sehingga bisa membawa keluarga,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ratih, diungkapkannya Lampung menjadi tempat wisata baru bagi keluarganya yang asli dari Serang.

“Selain dekat, berlibur ke Lampung bisa sekalian bertemu dengan keluarga,” ungkapnya.

Lampung diungkapkannya, memiliki banyak destinasi wisata baru yang dekat dengan alam, ditambah biayanya tidak mahal. (Roy Baskara)

Baca: Pantai Sari Ringgung, Wisata Pantai Favorit Warga Bandar Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.