3 Ekor Sapi Hilang Sudah Ditemukan, Pelaku Pencurian Ternyata Tetangga Sendiri!

oleh -0 Dilihat
3 Ekor Sapi Hilang Sudah Ditemukan, Pelaku Pencurian Ternyata Tetangga Sendiri!
Wakijo (32), warga Pekon Sukoharjo Pringsewu saat menerima kembali sapi peliharaanya yang sempat dicuri, Jumat (20/1/2023).

Pringsewu– Wakijo (32), warga Pekon Sukoharjo Pringsewu yang sempat kehilangan 3 ekor sapi peliharannya akhirnya bisa bernafas lega setelah pihak kepolisian berhasil menemukan sapi miliknya.

Ketiga ekor sapi jenis Bali milik Wakijo diserahkan langsung Kapolsek Sukoharjo Iptu Poltak Pakpahan dengan disaksikan orang tua dan kepala Pekon setempat, Jumat (20/1/23).

Mengetahui sapi-sapi yang hilang berhasil ditemukan dan dikembalikan oleh polisi, korban pencurian menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih kepada Kapolsek Sukoharjo dan jajarannya.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pihak kepolisian Polsek Sukoharjo yang telah berhasil menangkap pelaku dan menemukan sapi-sapi milik saya hilang dicuri,” tuturnya.

Wakijo mengaku, ketiga sapinya tersebut hilang dicuri saat sedang di angon di perkebunan yang berada Pekon Sukoharjo empat pada 17 Januari 2023. Dirinya juga tidak menyangka jika pelaku pencurian itu adalah tetangganya sendiri.

“Ya saya sungguh tidak menyangka kok sampai tega dia mencuri sapi milik saya, padahal kita ini kan se-desa,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Sukoharjo Iptu Poltak Pakpahan menjelaskan, pengungkapan kasus pencurian hewan ternak tersebut berawal dari laporan pengaduan korban ke Polsek Sukoharjo pada 17 Januari 2023 yang lalu.

Dalam pengungkapan kasus ini, kata Iptu Pakpahan, polisi berhasil mengamankan seorang tersangka berinisial PN (39) dan juga mendapatkan 3 ekor sapi milik korban yang hilang.

Pelaku yang tergolong cerdik dan berstatus residivis kambuhan itu, diringkus saat melintas di jalan umum Pekon Pandansari Selatan yang tidak jauh dari rumahnya pada 18 Januari 2023.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijebloskan ke sel tahanan mapolsek Sukoharjo dan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian. (Red, DN)

Baca: Spesialis Pencuri Sapi Dibekuk Setelah Aksinya Terekam Kamera CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.