Permudah Layanan, Disdukcapil Kenalkan Digital Id

oleh -0 Dilihat

Diskursus Network – Guna memberikan kemudahan dalam melayani masyarakat, disdukcapil memperkenalkan identitas kependudukan digital atau digital id. Hal ini diharapkan menjadi solusi ketika blangko e-ktp sedang kosong.

Program ini pun dari pemerintah pusat dan ini inovasi terbaru yaitu identitas kependudukan digital atau digital id. Program digital id ini bertujuan untuk mengatasi keterbatasan stock blanko ktp sejak akhir tahun 2022.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Lampung Utara Ferry Wijaya menjelaskan aplikasi ini dengan mudah dapat diunduh di handphone android dan dengan catatan telah melakukan perekaman, serta memiliki e-ktp.

Program digital id ini adalah aplikasi yang dapat mempermudah masyarakat untuk menyimpan data kependudukan dan data lainnya, dimana masyarakat tidak takut ketinggalan identitas diri saat bepergian karena bisa dibuka melalui aplikasi digital id ini.

Sejak akhir tahun 2022 lalu hingga hari ini, sudah hampir seribu masyarakat lampung utara yang telah memakai aplikasi ini. Dirinya berharap dengan adanya program digital id ini, dapat mendukung program kebijakan publik lainnya yang memudahkan masyarakat serta memutus rantai panjang persyaratan lainnya. (Ferdani)

Baca : Bawaslu Telah Kirim Surat Ke Pemkot Untuk Menurunkan APS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.