Perbaikan Jembatan Pulau Pasaran di Bandar Lampung Dipercepat

oleh -0 Dilihat
WhatsApp Image 2023 01 14 at 11.54.50
Jembatan penghubung menuju setra ikan teri asin kerap banjir saat air rob datang, hingga kondisi terakhir mengalami amblas. Melihat kondisinya yang kian parah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan mempercepat pembangunan jembatan menuju sentra ikan teri asin hingga mencapai daratan Kota Karang. Sabtu (14/1/2023)

Diskursus Network – Jembatan penghubung menuju setra ikan teri asin kerap banjir saat air rob datang, hingga kondisi terakhir mengalami amblas.

Melihat kondisinya yang kian parah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan mempercepat pembangunan jembatan menuju sentra ikan teri asin hingga mencapai daratan Kota Karang sebagai akses masuk Pulau Pasaran tersebut.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat mengecek pembangunan jembatan baru menuju Pulau Pasaran di Bandar Lampung, Sabtu (14/1/2023) menyatakan akan mempercepat pembangunan jembatan baru menuju sentra ikan teri asin, untuk saat ini sudah jadi setengahnya.

“Sementara ini, setengahnya lagia akan disatukan dengan jembatan yang lama untuk sampai ke daratan. Tapi tahun ini akan kami selesaikan rehabilitasi jembatan ini sampai ujungnya,” tegasnya.

Ia melanjutkan, pembangunan jembatan baru ini karena akses penghubung ke Pulau Pasaran yang lama sudah turun dan ambles, serta pagar penghalang kanan dan kiri sudah banyak yang rusak.

“Tahun ini kami lanjutkan. Kami buat lebar, agar mobil berbadan kecil dapat melintasi jembatan ini, terlebih jembatan yang lama sudah rusak dan ambles,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan pembangunan jembatan baru menuju Pulau Pasaran telah selesai sepanjang 150 meter atau kurang lebih setengah dari panjang keseluruhan jalan penghubung tersebut.

“Sesuai arahan pimpinan akan melanjutkan pembangunan Jembatan Pulau Pasaran hingga sampai ke daratan. Kalau sisanya hingga ke daratan Kota Karang ada sekitar 200 meter lagi,” kata dia.

Salah seorang warga Pulau Pasaran, Toto Harianto, mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bandarlampung karena telah membangun jembatan baru sebagai akses keluar masuk daratan.

“Tentunya kami bersyukur titik jembatan yang rusak dan ambles ke bawah sudah direhabilitasi, sehingga aktivitas tidak terganggu dan warga lebih aman melintas. Tapi tentu harapan kami rehabilitasi jembatan ini bisa sampai ujung daratan,” kata dia.

Dalam proses rehabilitasi Jembatan Pulau Pasaran sepanjang 150 meter ini, pagu yang disiapkan sekitar Rp3,9 miliar. Pekerjaan pertama dilakukan pada 2021 dengan pagu Rp2,4 miliar, kemudian pekerjaan kedua pada 2022 dengan pagu Rp1,5 miliar

Pulau Pasaran adalah pulau kecil yang lokasinya dekat dengan pesisir Telukbetung Bandarlampung. Untuk menuju lokasi masyarakat harus melewati jembatan di atas permukaan air laut sebagai akses darat satu-satunya. (Roy)

Baca : Ratu Bubur Diandra Meraup Omzet Lima Juta Perhari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.