Sepanjang Tahun 2022 Kasus Positif DBD di Lampung Selatan Meningkat

oleh -0 Dilihat
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung sepanjang Januari dan Maret 2023 terdapat 26 kasus
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung sepanjang Januari dan Maret 2023 terdapat 26 kasus

Diskursus Network – Pada tahun 2022 Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan mencatat kasus positif penyakit demam berdarah dengue (DBD) sebanyak 264, jumlah ini meningkat jika dibandingkan tahun 2021 sebanyak 247 kasus.

“Kasus positif DBD pada tahun 2022 naik dibanding tahun kemarin,” katanya Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Lampung Selatan, Basuki Didik Setiawan, pada senin (9/1/2023).

Ia mengatakan, jumlah kasus positif DBD di Lampung Selatan pada 2022 mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, untuk keseluruhan jumlah kasus positif DBD tahun 2022 di Lampung Selatan, sebanyak 264 kasus.

“Menurut data jumlah kasus positif DBD pada tahun 2022 sebanyak 264 kasus. Sedangkan pada tahun 2021 sebanyak 247 kasus,” kata dia.

Pihaknya berharap untuk masyarakat Lampung Selatan agar melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Agar segenap lapisan masyarakat melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ujarnya.

Ia  berharap kepada masyarakat Lampung Selatan, agar melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan 3 M plus untuk mengilangkan tempat perkembangan biakan nyamuk penyebab DBD.

Bila ada yang mengalami panas, demam tanpa sebab, kata dia, agar segera memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan.

Dengan demikian bila penyakitnya mengarah ke DBD dapat ditangani sedini mungkin, supaya tidak mengalami keparahan bahkan kematian, demikian Basuki DIdik Setiawan. (Ant/DN)

Baca : Arus Balik Penumpang Libur Nataru di Merak-Bakauheni Masih Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.