Demam Latto-Latto, Pedagang Mainan Raup Keuntungan

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung– Latto-Latto sebuah permainan yang tengah digandrungi oleh seluruh lapisan masyarakat, ditambah pengaruh media sosial yang masif. Permainan ini semakin sering dimaikan, bahkan Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun turut larut dalam permaian ini. Latto-latto merupakan salah satu jenis permainan tradisional yang bisa ditemukan di Indonesia.

Latto-latto ini sangat ikonik sejak jaman 1990-an, terutama bagi masyarakat yang tinggal di kawasan pedesaan. Latto-latto adalah permainan yang terbuat dari bahan plastik polimer. Permainan tersebut terdiri dari dua bandulan pendulum yang disambungkan oleh seutas tali atau benang nilon.

Latto-latto kini sudah banyak di perjual belikan di berbagai kota, salah satunya Livia yang masih duduk di bangku kelas lima sekolah dasar sudah berjualan sejak satu minggu terakhir. Livia berjualan sepulang sekolah dari pukul 12.00 WIB hingga Pukul 16.00 WIB. Livia mengaku permintaan lato-lato belakangan ini sangat tinggi, satu buah latto-latto dijual dengan harga Rp10 ribu. Dalam satu hari, mainan ini bisa di laku 40 buah.

Salah satu konsumen Tono mengaku, cukup senang saat hadirnya latto-latto sebagai permainan anak-anak, karena menjauhkannya dari game online. Tono mengaku tidak masalah dengan kehadiran permainan ini, dirinya hanya mengkhawatirkan anaknya yang dinilai terlalu lama bermain gadget karena bisa tidak fokus saat belajar. (Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.