Di Leg Kedua Kontra Vietnam, Jokowi Yakin Indonesia Raih Hasil Bagus

oleh -0 Dilihat
20230106 presiden semifinal aff 01
Reaksi Presiden RI Joko Widodo saat menyaksikan penampilan tim nasional Indonesia dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1/2023). (

Diskursus Network – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meyakini tim nasional Indonesia masih punya kesempatan besar di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam setelah menangguk hasil imbang 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023)

“Saya melihat seluruh pemain sudah bekerja keras mati-matian dari sempritan awal (peluit sepak mula -red) sampai akhir, tetapi hasilnya 0-0,” kata Jokowi kepada awak media selepas pertandingan seperti keterangan yang diterima di Jakarta pada Sabtu (7/1/2023)

Menurut Presiden, yang menyempatkan diri menyaksikan langsung pertandingan di SUGBK, para pemain besutan Shin Tae-yong telah memperlihatkan perjuangan keras dalam leg pertama semifinal tersebut meski harus puas dengan skor nirgol.

“Kita masih memiliki kesempatan besar nanti di leg (kedua) yang di Vietnam,” ujar Presiden menambahkan.

Presiden menyaksikan pertandingan tersebut dari tribun VVIP SUGBK didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali serta Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Senada dengan Presiden, Menpora juga menilai permainan Skuad Garuda luar biasa meski pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Lebih lanjut Menpora berharap performa terbaik dapat ditunjukkan Indonesia dalam leg kedua yang dijadwalkan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1) pekan depan, agar bisa lolos ke partai final Piala AFF 2022.

“Kita harapkan nanti pada saat di Vietnam anak-anak makin baik karena kita lihat sejak pertandingan lawan Kamboja, Thailand, melawan Filipina, kalau saya lihat performanya naik,” ujar Amali.

Indonesia lebih banyak menguasai bola dalam leg pertama semifinal, tapi kreasi serangan tim besutan Shin Tae-yong belum cukup untuk menembus tebalnya barisan pertahanan Vietnam.

Di sisi lain, tim tamu juga menampilkan permainan agresif yang kerap memancing peluit pelanggaran dari wasit.

Hasil imbang di SUGBK memperpanjang catatan nirmenang Indonesia kontra Vietnam dalam lima pertemuan terakhir. Terlebih ini juga membuat Shin melanjutkan tren nirmenang melawan Vietnam, sejak mereka dilatih Park Hang-seo. (Ant/DN)

Baca : Laga Semifinal Piala AFF Indonesia-Vietnam Berakhir Tanpa Gol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.