Bantah Ada OTT, Tapi Benarkan Ada Oknum Jaksa Diperiksa

oleh -0 Dilihat
kasipenkum made e1636632077426
Kasi Penkum Kejati Lampung I Made Agus Putra./FOTO: Roy

Diskursus Network – Beradar informasi bahwa ada oknum jaksa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) dari PAM SDO, hal ini pun dibantah oleh kejaksaan.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, I Made Agus Putra menyatakan bahwa tidak benar ada oknum jaksa yang terkena OTT, tapi memang ada pemeriksaan terhadap oknum jaksa secara internal.

“Saya sampaikan dan saya tegaskan bahwa kemarin tidak ada yang namanya OTT. Apalagi yang melakukan OTT dari Tim PAM SDO saya tidak tahu,” ungkapnya saat dihubungi di Bandar Lampung, Jumat (6/1/2023).

Dia mengatakan, untuk saat ini pemeriksaan masih berlangsung dan kejaksaan belum bisa membeberkan siapa yang tengah diperiksa dan berapa jumlahnya.

Diungkapkannya, pemeriksaan masih dilakukan hingga saat ini dan dilakukan secara internal di bidang pengawasan terhadap oknum jaksa yang menyalahgunakan kewenangan.

“Kita panggil, kita lakukan pemeriksaan internal. Semua masih dalam proses pemeriksaan kami. Banyak yang diperiksa, yang pasti lebih dari satu bisa dua bisa tiga bisa lima,” tuturnya.

Sebelumnya, beredar bahwa Kejaksaan Agung (Kajagung) RI dikabarkan telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap dua orang pejabat yang ada di Kejaksaan Negeri (Kajari) Pringsewu, Lampung.

Informasi yang beredar, dua pejabat yang diduga terkena OTT yang dilakukan oleh Tim Pengamanan Sumber Daya Organisasi (PAM SDO) Jamintel Kejagung tersebut, bernama Ade Indrawan selaku Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pringsewu dan Yogie Verdika selaku Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) kejari setempat.

Dua oknum pejabat tersebut diduga dilakukan OTT terkait dugaan uang pengamanan pemeriksaan pupuk yang melibatkan petinggi di salah satu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Selain dua oknum pejabat, ada dua anggota kejaksaan juga yang terlibat dalam OTT oleh Tim PAM SDO.(Roy)

Baca : Delapan Kali Setubuhi Anak Tiri, Pria Pekerja Srabutan Dibekuk Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.