Sambut Natal, GPIB Marturia Bandar Lampung Lakukan Persiapan

oleh -0 Dilihat
persiapan gereja untuk perayaan natal rn8cdj prv
Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia yang merupakan salah satu gereja tertua di Kota Bandarlampung

Bandar Lampung – Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia yang merupakan salah satu gereja tertua di Kota Bandarlampung tengah bersiap menyambut datangnya Hari Natal 2022.

“Persiapan-persiapan untuk menyambut perayaan Natal 2022 ini sudah dilakukan dari jauh hari,” ujar Ketua V Kepengurusan GPIB Marturia Lampung, Mulyono, di Bandar Lampung, Kamis (22/12/2022).

Ia mengatakan persiapan yang dilakukan meliputi pembentukan panitia Natal, melakukan dekorasi ruang ibadah, hingga memastikan kesiapan pasokan listrik yang stabil bagi pelaksanaan ibadah Natal.

“Semua sudah dilakukan maksimal dengan berkoordinasi bersama pihak terkait. Selain itu untuk mengantisipasi adanya peningkatan jemaat saat ibadah Natal, maka akan dibuka sejumlah ruangan yang sebelumnya tidak digunakan akibat pandemi COVID-19,” katanya.

Dia melanjutkan untuk mengantisipasi peningkatan jumlah jemaat selain pembukaan ruang utama ibadah akan disediakan pula ruangan di balkon, ruang bagian belakang, serta tenda di halaman gereja.

“Nanti juga akan disediakan tenda yang ditaruh di dalam area gereja untuk duduk jemaat. Dan untuk ibadah Natal nanti akan dilakukan dua sesi,” ucap dia.

Menurut dia, diperkirakan jumlah jemaat yang akan hadir dalam ibadah Natal yang dilakukan dua kali diperkirakan sebanyak 300 orang dan maksimal 500 orang.

“Karena saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19 jadi protokol kesehatan masih terus dilakukan dengan konsisten seperti menyediakan barcode Peduli Lindungi, tempat cuci tangan dan beberapa perlengkapan lainnya,” ujarnya.

Selain itu untuk pihak gereja pun akan tetap menyediakan ibadah secara daring untuk memfasilitasi jemaat yang berhalangan hadir secara langsung saat ibadah Natal.

“Ibadah secara daring masih akan disediakan untuk memfasilitasi jemaat yang berhalangan untuk hadir secara luring. Yang pasti dalam pelaksanaan ibadah Natal kali ini akan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga kondisi persebaran COVID-19 tetap terjaga,” kata dia pula. (Red, DN)

Baca : Kabar Wafat Hoax!!, Ini Kondisi Try Sutrisno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.