Polisi Menjamin Keamanan Natal dan Tahun Baru 2023 di Bandar Lampung

oleh -0 Dilihat
IMG 20211021 WA0090 1
Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto./FOTO: Tasya

Bandar Lampung – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung, Lampung, menjamin keamanan kegiatan keagamaan pada Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di daerah ini.

“Kami pastikan dan jamin keamanan masyarakat Bandarlampung, khususnya umat Nasrani yang melakukan kegiatan ibadah di gereja pada Natal dan Tahun Baru 2023,” kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, di Bandar Lampung, Kamis (22/12/2022).

Dia mengatakan bahwa pihaknya mulai sekarang sudah melakukan pengamanan dan penjagaan di gereja-gereja yang telah melakukan kegiatan keagamaan.

“Mulai dari sekarang sudah dilakukan pengamanan di gereja yang melakukan kegiatan keagamaan sampai nanti selesai Tahun Baru 2023,” kata dia.

Dia mengungkapkan bahwa di Bandarlampung ada 52 gereja, baik yang besar dan banyak jemaatnya maupun yang kecil dengan sedikit jemaat.

“Kami sudah mendata terdapat sekitar 52 gereja di Bandar Lampung yang besar maupun kecil yang banyak jemaat atau tidak, ini semua akan kami lakukan pengamanan dengan menempatkan personel di sana,” kata dia.

Namun, lanjut dia, khusus untuk gereja-gereja yang cukup besar akan dilakukan prosedur sterilisasi oleh Tim Gegana Polda Lampung sebelum mereka melaksanakan kegiatan keagamaan.

“Guna pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, kami melibatkan pasukan sebanyak 333 personel yang nantinya akan disebar ke sejumlah titik,” kata dia.

Ia mengatakan bahwa polresta akan mendirikan tujuh pos yang yang terdiri atas lima pos pengamanan (pospam) dan dua pos pelayanan (posyan) di seluruh jalur yang dianggap rawan.

“Pospam dan posyan kami bentuk di jalur yang dianggap rawan dari gangguan kamtibmas dan gangguan arus lalu lintas,” kata dia.

Ia mengatakan bahwa dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru akan dilakukan patroli

“Jadi dalam upaya pengaman Natal dan Tahun Baru 2023 personel yang kami kerahkan tidak hanya yang terlibat pada operasi lilin saja tapi personel lain dikerahkan untuk meningkatkan patroli keamanan,” kata dia. (Red, DN)

Baca : Sambut Natal, GPIB Marturia Bandar Lampung Lakukan Persiapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.