Pindang Uwo Tawarkan Panganan Khas Lampung Dengan Sambal “Sekhuit”

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Siapa yang tidak kenal dengan Lampung yang terletak di gerbang pulau Sumatra. Lampung kaya akan alam, budaya dan tentunya makanannya salah satunya pindang khas Lampung.

Ada tempat makan di Jalan Saleh Raja Kusuma Yudha, Sumur Putri, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandar Lampung bernama Pindang Uwo yang menyajikan makanan ikan berkuah yang kerap disebut pindang.

Pindang Uwo berdiri sejak tahun 2015, Uwo dalam bahasa Lampung adalah sebutan kakak untuk perempuan tertua di Lampung, restoran ini menyajikan nuansa alam. Pindang Uwo sudah memiliki dua cabang dan cabang kedua berada di Jalan Pramuka Dekat Kampus Malahayati.

Hidanga utama makan ini adalah pindang ikan baung dengan menu tambahannya seperti lalapan rebus dan mentah, terong bakar, tahu isi goreng, sate ayam tape, buahan, minuman jus buah asli dan tentunya sambal terasi nanas dan tempoyak.

Tina sebagai Koordinator Karyawan Pindang Uwo menuturkan harga menu restoran tersebut adalah untuk menu pindang uwo ada empat macam seperti pindang ikan baung kepala biasa Rp40 ribu, kepala jumbo Rp45 ribu, kepala super Rp53 ribu dan badan hingga ekor 3RP8 ribu per porsinya.

Selain ada menu pindang, restoran ini juga menyediakan menu ikan, pepes, iga sapi, seafood, ayam dan masih anyak lainnya. Restoran Pindang Uwo juga menyediakan paket prasmanan mulai dari harga Rp65 ribu hingga Rp95 ribu perporsinya, paket perorang mulai dari harga Rp25 ribu hingga Rp150 ribu dan keluarga mulai dari Rp300 ribu untuk 4 orang hingga paket premium Rp600 ribu untuk 6 orang.

Paket tersebut sudah disediakan fasilitas seperti musholla, toilet banyak, iringan musik atau karaokean, ruangan VIP untuk yang sedang meeting, dan tentunya pindang uwo memiliki 12 saung lesehan diantaranya 2 tempat duduk korsi. Selain itu juga di sediakan aula jika ingin makan bersama keluarga besar. Restoran keluarga makanan khas Lampung di buka pada pukul 10.00 pagi hingga 20.00 WIB. (Liting)

Baca : Pelaku UMKM Kebanjiran Pembeli di Pagelaran Musik PKOR Way Halim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.