Libur Akhir Tahun, Gubernur Lampung Minta Masyarakat Jaga Prokes

oleh -0 Dilihat
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak masyarakat di daerah itu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) menjelang masa libur Natal dan Tahun Baru.

“Sebagai kepala daerah dan ketua satuan tugas penanganan COVID-19 mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 masih ada serta belum usai,” kata dia saat pembinaan dan penyuluhan pemanfaatan dan perlindungan hutan di Bandar Lampung, Jumat (16/12/2022)

Ia mengharapkan menjelang libur Natal dan Tahun Baru masyarakat terus menjaga keadaan tetap kondusif, karena dimungkinkan akan terjadi peningkatan mobilitas.

“Jadi saya mengajak di periode libur akhir tahun ini masyarakat harus memperhatikan juga berbagai hal seperti protokol kesehatan,” ucapnya.

Menurut dia, penerapan protokol kesehatan untuk menjaga persebaran COVID-19 tetap terkendali.

“Harapannya ini tetap terkendali dan tidak lupa juga untuk terus menjaga kesehatan,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan bahwa tidak akan ada pembatasan pada perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, baik dari sisi kegiatan ibadah maupun perayaan.

Namun, masyarakat tetap wajib mematuhi ketentuan-ketentuan yang ditetapkan pemerintah untuk mencegah penularan COVID-19.

Kondisi persebaran COVID-19 di Provinsi Lampung untuk kasus positif dalam sepekan bertambah 226 kasus dan kasus meninggal dunia tujuh kasus. (Red, DN)

Baca : Dalam Pemilu 2024, Bawaslu RI Merilisi Ada Lima Provinsi Paling Rawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.