Cobain Nih, Donat Ala Spanyol Churros di Teuku Cik Ditiro Bandar Lampung

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Churros adalah salah satu cemilan khas yang berasal dari Spanyol. Karena asalnya dari Spanyol ini, Churros kemudian lebih sering disebut donat ala Spanyol. Teksturnya yang crunchy di luar dan lembut di dalam membuat Churros menjadi jajanan yang cukup digemari. Di Bandar Lampung, Churros dapat dijumpai di Jl. Teuku Cik Ditiro, Beringin Raya, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung.

Dani, penjual Churros mengatakan, Churros memiliki rasa mirip donat, teknik membuatnya pun sama seperti donat, yaitu dengan cara digoreng. Hanya saja, bentuk Churros lebih unik. Tidak bulat dan berlubang pada tengahnya, melainkan panjang seperti tongkat. Topping-nya pun tidak dioles di atas permukaan seperti donat, melainkan dilumuri atau dicelupkan dengan coklat leleh dan varian rasa lainnya.

Selain Churros, Dani juga menjual kue asal Prancis yakni Crapes Cake. Hidangan kue ini sudah menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Rasanya yang manis dan tekstur kue dan krimnya yang lembut memberikan sensasi unik saat disantap. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.