Berulah Rusak Puluhan Batang Sawit, Dua Pemuda Dicokok Polisi

oleh -0 Dilihat
Berulah Rusak Puluhan Batang Kelapa Sawit, Dua Pemuda Dicokok Polisi
Satreskrim Polres Way Kanan menangkap dua pemuda diduga inisial IG (36) dan AL (25) akibat ulahnya merusak tanaman sawit milik orang lain.

Waykanan- Satreskrim Polres Way Kanan menangkap dua pemuda diduga inisial IG (36) dan AL (25) akibat ulahnya merusak tanaman sawit milik orang lain.

Pelaku diketahui pada Kamis (13/10/2022) melakukan pengrusakan di kebun sawit PT. Karisma di Afdeling III WKNE Blok D 1 Kampung Tanjung Raja Giham Kecamatan Blambangan Umpu .

Saksi bersama security perusahaan yang langsung meninjau lokasi, menemukan tanaman pohon kelapa sawit sebanyak 84 batang diduga telah ditebang dan dirusak oleh IG alias Een dan AL.

“kedua tersangka ini kita tangkap karena diduga di muka umum bersama-sama melakukan kekerasan terhadap barang tepatnya di kebun sawit Afdeling III WKNE Blok D 1 Kampung Tanjung Raja Giham Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan” ungkap Kasat Rerkrim AKP Andre Try Putra.

Menurut AKP Andre Try, penangkapan dilakukan setelah polisi mendapatkan laporan dari Yoga Ary Dhiskara (karyawan PT. Karisma), pada tanggal 14 November 2022 yang melaporkan adanya dugaan tindak pidana perusakan batang pohon kelapa sawit secara bersama-sama milik PT. Karisma.

Setelah dilakukan penyelidikan sekaligus memeriksa sejumlah saksi, pada hari Kamis (08/12/2022) tim Tekab 308 Satreskrim Polres Way Kanan berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka IG alias EEN dan AL di rumahnya di Kampung Tanjung Raja Giham tanpa disertai perlawanan.

Kedua pemuda yang diduga melakukan pengrusakan ini kini sudah kita amankan di Polres Way Kanan dan akan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Apabila kita temukan ada unsur tindak pidana maka kita akan proses sesuai pasal 170 KUHP dapat diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun enam bulan,” beber AKP Andre menyampaikan. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.