Wali Kota Bandar Lampung Janji Insentif Guru Honorer Akan Dibayar

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Guru honorer Kota Bandar Lampung yang tergabung dalam Persatuan Guru Honorer Murni (PGHM) menuntut pemerintah kota untuk segera membayarkan dana insentif selama lima semester. Menanggapi tuntutan ini, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana berjanji akan segera membayarkan ribuan insentif mereka. Ditegaskan Eva, anggaran untuk insentif guru honorer telah disiapkan sesuai dengan kebutuhan.

Direncanakan, insentif guru honorer akan dibayarkan pada tanggal 12 dan 13 Desember 2022 dengan total anggaran Rp3 Miliar lebih. Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan DPRD dan SKPD terkait, untuk segera melakukan pembayaran terhadap instentif guru honorer. Diketahui, Pemkot Bandar Lampung sejak Juli 2020 hingga Desember 2022 tak kunjung melakukan pembayaran insentif guru honorer.

Seharusnya pemerintah setempat, menyalurkan insentif guru honorer setiap semester senilai Rp1,5 juta atau perbulannya mendapatkan Rp200 ribu. Berdasarkan data PGHM, jumlah guru honorer di Bandar Lampung mencapai 7.080. Dari data tersebut sebanyak 1.166 sudah diangkat menjadi guru PPPK pada tahun 2021. (Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.