Kapolri Serahkan Tali Asih Ke Orangtua Briptu Gilang Aji Prasetyo

oleh -0 Dilihat
Kapolri Serahkan Tali Asih Ke Orangtua Briptu Gilang Aji Prasetyo
Kapolri melalui Kapolda Lampung memberikan tali asih kepada orangtua Briptu (Anumerta) Gilang Aji Prasetyo.

Lampungselatan– Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, melalui Kepala Polda Lampung, Inspektur Jenderal Polisi Akhmad Wiyagus, memberikan tali asih kepada orangtua Briptu (Anumerta) Gilang Aji Prasetyo yang gugur ditembak kelompok bersenjata di Papua.

Pemberian tali asih itu bertepatan dengan HUT ke 72 Polairud di Lapangan Markas Polda Lampung, di Lampung Selatan.

Wiyagus menyampaikan bahwa tali asih yang dititipkan kepadanya dari Sigit Prabowo untuk keluarga Prasetyo dan dalam pemberian tali asih ini diterima langsung oleh Santoso orang tua almarhum.

“Bapak santoso selaku orangtua almarhum Briptu anumerta Gilang Aji Prasetyo adalah bagian keluarga besar Polri dapat menerima tali asih dan karena pengabdian dan perjuangannya dalam membela negara, dan ini merupakan perhatian pimpinan Polri untuk anggota yang gugur dalam tugas negara,” katanya.

Sebelumnya personel Satuan Brimob Polda Lampung, Prasetyo gugur ditembak oleh orang tidak dikenal atau kelompok  Papua saat melakukan patroli harkamtibmas di Jembatan 2 Jalan Poros Logpon KM 7, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua, pada Rabu 30 November 2022, pukul 16.15.WIT, dihadang dan di berondong kelompok bersenjata Papua.

Santoso orangtua Prasetyo pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Sigit Prabowo melalui Wiyagus atas pemberian tali asih ini.

“Kami juga berharap kepada Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus, agar adik kandungnya almarhum bisa diterima sebagai anggota Polri,” kata Santoso. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.