Jam Tangan Kayu Yang Sukses Menembus Pasar Mancanegara

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung– Jam merupakan salah satu fashion item yang wajib dimiliki siapa saja. Selain fungsi utamanya yang menunjukkan waktu, jam juga bisa menjadi simbol selera fashion seseorang. Kini jam tangan hadir dengan banyak pilihan dan berbagai macam model. Salah satu jam tangan yang unik adalah jam tangan yang terbuat dari kayu.

Nah, Indonesia juga ternyata menghasilkan produk jam tangan dari kayu yang tidak kalah keren. Selain ramah lingkungan, beberapa jam tangan ini terbuat dari sisa kayu dari pembuatan produk lain. Awal mula di tahun 2018, Siswanto hanya mencoba-coba ide kreatifnya setelah mendapat referensi di Sosial Media Seperti Youtube. Ia lalu memberanikan diri membuat jam pertama dengan konsepnya sendiri di rumahnya di jalan Garuda, Merak I, Pinang Jaya, Kemiling Bandar Lampung. Sembari belajar, Siswanto mengatakan untuk awal mulanya ia kesulitan dalam proses pembuatan hingga ia mengundang rekannya dari pulau Jawa untuk melatih dirinya hingga jadi lahan bisnis.

Untuk bahan jam tangan diambil dari bahan kayu sonokling dan jati Belanda impor. Bahan kayu dikirim langsung dari Kota Surabaya sementara bahan kulit didatangkan langsung dari kota Garut. Perlahan-lahan Siswanto menambahkan usahanya memproduksi seperti Tas Kayu Kulit, Gantungan Kunci, Assesoris, B ahkan Sepeda Untuk harga yang dipasarkan Siswanto mulai dari Gantungan Kunci berbahan Kulit asli dengan harga Rp5.000, gantungan jari tangan Rp25.000, jam tangan kayu di bandrol Rp250.000 garansi satu tahun dan free nama, serta tas kayu Rp150.000.

Bambu dengan Kualitas Hasil kerajinan tangan Siswanto ini sudah dikirim ke berbagai negara seperti Amerika, Singapura, Malaysia, dan Australia. Di Indonesia sendiri sudah hampir semua daerah termasuk di Pelosok-pelosok Pedalaman Papua. (Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.