Viral, Buah Lontar dari Jawa Timur Rasanya Seger Manis

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Beberapa hari belakangan masyarakat Lampung khususnya Kota Bandar Lampung dan sekitarnya sedang ramai dengan Lontar. Bagi yang penasaran dengan buah ini, kalian bisa menjumpai pedagang yang berjualan lontar di jalan Imam Bonjol kota Bandar Lampung. Lontar memiliki nama lain ‘siwalan’ yang banyak tumbuh di daerah tropis. Buahnya mirip dengan kolang-kaling dan merupakan buah yang mengandung segudang manfaat bagi kesehatan tubuh.

Kandungan sejumlah nutrisi dan vitamin yang ada di Lontar seperti Serat, Karbohidrat, Protein, Kalsium, Kalium Fosfor, Seng dan beberapa vitamin lainnya. Buah yang dijual di sini didatangkan langsung dari daerah Tuban Jawa Timur. Reno, pedagang Lontar menuturkan sudah dua pekan dirinya berjualan buah lontar. Ia membeli dari pengepul di Jawa Timur langsung dengan menggunakan kendaraan mobil Pick Up. Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung dari ukurannya. Dalam sekali pengambilan dari Jawa Timur, Reno membawa dua ribu hingga empat ribu butir buah.

Biasanya, dalam sepekan Reno mampu menghabiskan 2000 butir lebih lontar. Selain menyegarkan, apalagi jika dijadikan minuman, buah lontar mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh seperti merawat sistem pencernaan, mencegah dehidrasi, merawat fungsi hati dan ginjal, mengobati diabetes dan masih banyak lagi. Reno tidak hanya menjual buah Lontar, dirinya juga menjajakan air Nira dengan harga Rp20.000 per botol besar. (Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.