Ubi Bakar Madu Cilembu Makin Lembut Semakin Nikmat

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Ubi bakar madu cilembu yang menjadi makanan khas Sumedang sangat cocok dinikmati ketika cuaca tengah dingin. Meskipun dari Sumedang, makanan ini bisa dijumpai di Kota Bandar Lampung berlokasi di Jalan Ryacudu arah pintu tol Kota Baru.

Ubi cilembu sangat cocok dibawa sebagai cemilian di perjalanan, rasanya yang manis membuat lidah ingin kembali menikmatinya. Satu hal yang menarik dari panganan ini, ketika dibakar menggunakan oven ubi cilembu mengeluarkan cairan yang lengket menyerupai madu dan ketika dicicipi rasanya manis.

Mayang Sari pengelola warung ubi cilembu menuturkan, makanan ini cocok dimakan saat masih hangat, apalagi disantap saat cuaca hujan yang dingin. Untuk ubi cilembu yang telah matang dibandro dengan harga Rp25 ribu per kilogram, yang masih mentah Rp5.000. Tempatnya juga menyediakan ubi celembu dengan berbagai ukuran, untuk yang sedang Rp15.000 dan yang besar Rp20.000.

Ubi cilembu paling enak disajikan dengan cara dibakar, bukan digoreng. Hal ini lantaran memiliki kandungan gula yang tinggi sehingga membuat ubi akan cepat gosong saat digoreng. Perharinya, Mayang mampu menjual 30 kilogram hingga 60 kilogram ubi bakar cilembu yang mulai membuka dagangannya dari pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. (Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.