Pemkot Bandar Lampung Pasang Stiker di 5 Lokasi Yang Menunggak Pajak

oleh -0 Dilihat
Pemkot Bandar Lampung Pasang Stiker di 5 Lokasi Yang Menunggak Pajak
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melakukan pemasangan stiker pemberitahuan kepada sejumlah lokasi yang menunggak pajak sebagai upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Bandarlampung– Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melakukan pemasangan stiker pemberitahuan kepada sejumlah lokasi yang menunggak pajak sebagai upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Sejauh ini sudah ada lima objek pajak yang kami pasang stiker pemberitahuan,” kata Kasi Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Bandarlampung Ferry Budhiman, di Bandarlampung.

Ia mengatakan bahwa pemasangan stiker tersebut dikarenakan objek pajak tersebut telah menunggak atau tidak membayar pajaknya ke pemkot setempat dengan jangka waktu tertentu.

“Kalau sasaran lokasi yang kami akan pasang stikerisasi itu ada 300 tapi yang baru terealisasi baru lima,” kata dia.

Dia menyebutkan bahwa lima lokasi yang telah dipasang stikerisasi tersebut yakni Hotel Sahid dengan besaran tunggakan pajak Rp300 juta selama tiga tahun, Radar lounge tunggakan pajak Rp60 juta selama dua tahun, Gudang Bakri Rp192 juta selama lima tahun, Lautan Berlian Rp60 juta selama dua tahun dan Citra Niaga Rp64 juta selama setahun.

“Ini kami memang baru lima lokasi yang disegel sebagai efek jera bagi yang lainnya agar mereka bisa membayar pajaknya ke pemda,” kata dia.

Dia mengungkapkan bahwa kegiatan pemasangan stikerisasi tersebut akan terus dilakukan apabila wajib pajak tidak merespon surat pemberitahuan dari pemkot.

“Tentunya sebelum melakukan pemasangan stikerisasi kami telah melayangkan imbauan dan surat pemberitahuan terlebih dahulu. Bila sudah dipasang stiker mereka masih tidak merespon nanti akan ada evaluasi dari pimpinan tindakan atau sanksi apa yang harus diberikan kepada mereka,” kata dia. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.