Nikmati Kelezatan Lapis Legit Khas Kabupaten Tulangbawang

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Kudapan satu ini adalah makanan khas Lampung yang dahulu kala hanya disajikan untuk keluarga kerajaan atau acara adat. Namun ini, di era saat ini kudapan ini sudah banyak dijumpai di sejumlah toko kue dengan pilihan rasa beragam.

Salah satuny ada di Me RONA Cakes, pemiliknya membuat kudapan ini sebagai bentuk upaya melestarikan kue khas Lampung. Bayu owner Me RONA Cakes menuturkan, usaha ini didirikannya bersama istri sejak tahun 2016.

Berawal dari garasi samping rumahnya yang beralamat Jalan Raden Gunawan Perum Griya Angkasa Islami Blok G No. 7, Rajabasa, Kota Bandar Lampung. Hingga akhirnya Me RONA Cakes bisa bertahan dan dikenal oleh masyarakat Lampung.

Pada tahun pertama buka, kue lapis legitnya hanya laku dua loyang dalam satu minggu. Di tahun ke dua karena sudah mulai banyak yang kenal, permintaan lapis legitnya mencapai 700 loyang menjelang lebaran.

Saat ini, Bayu telah memiliki sembilan panggangan kue lapis legit dan dalam 10 hari biasanya menerima pesanan 400 kue. Kue lapis legit, biasanya disajikan juga untuk acara adat pernikahan di Lampung.

Dirinya memperkerjakan 25 karyawan yang sebelumnya diberikan pelatihan, lapis legit milik Bayu sudah dikirim hingga Aceh dan Kalimantan. Dalam proses pengiriman lapis legit menggunakan teknologi pakum agar bertahan lebih lama dengan kisaran waktu tiga minggu.

Lapis legit yang di jualnya mulai dari harga Rp20.000 hingga Rp500.000 dengan varian rasa mulai dari original, pandan, coklat bahkan rasa yang di kombinasikan. (Red, DN)

Baca : Kedai Kopi Aceh Milasari, Sajikan Aneka Menu Khas Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.