Ini yang Dilakukan Pemkot Bandar Lampung Untuk Rehabilitasi ODGJ

oleh -0 Dilihat
Ini yang Dilakukan Pemkot Bandar Lampung Untuk Rehabilitasi ODGJ
Pemerintah Kota Bandar Lampung di Provinsi Lampung menggandeng beberapa lembaga sosial dalam upaya memberikan pelayanan rehabilitasi bagi orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ. (Foto: Sriwati.)

Bandarlampung- Pemerintah Kota Bandar Lampung di Provinsi Lampung menggandeng beberapa lembaga sosial dalam upaya memberikan pelayanan rehabilitasi bagi orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ yang membutuhkan bantuan di wilayahnya.

“Kami telah bekerja sama dengan tiga lembaga sosial, seperti Sinarjati, Aulia Rahmah di Kota Bandar Lampung, dan Srikandi yang ada di Kabupaten Lampung Tengah,” kata Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Bandar Lampung Sriwati di Bandar Lampung, Minggu.

Dinas Sosial, ia mengatakan, menyediakan dukungan pelayanan rehabilitasi bagi ODGJ tanpa identitas maupun ODGJ yang berasal dari keluarga tidak mampu.

“Dari bulan Juli hingga Desember 2022, kami telah melakukan rehabilitasi pada tujuh ODGJ, baik mereka yang masih memiliki keluarga maupun ODGJ anonim yang merupakan kiriman dari Sat Pol PP,” kata dia.

“Proses rehabilitasi sepenuhnya diserahkan kepada lembaga-lembaga sosial tersebut, karena mereka yang punya standar perawatan dan pengobatannya. Kami hanya merekomendasikan saja,” ia menambahkan.

Dinas Sosial, ia mengatakan, bermitra dengan lembaga sosial untuk memberikan pelayanan rehabilitasi bagi ODGJ tanpa identitas dan ODGJ dari keluarga tidak mampu saja.

“Untuk mereka yang keluarganya mampu tetap disarankan rehabilitasi di lembaga-lembaga sosial itu, tapi dengan biaya sendiri,” kata dia. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.