Sensasi Pedas Bakso Seafood Kuah Merapi

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Memiliki nama unik dan terinspirasi dari makanan Seblak, Bakso Seafood Kuah Merapi hadir di kota Bandar Lampung dengan rasa yang berbeda dari bakso pada umumnya.

Dari namanya saja, bakso seafood yang berada di jalan Pajajaran Jagabaya II, kecamatan Way Halim ini disajikan dengan kuah yang berwarna merah yang menjadi ciri khasnya.

Kuah merapi, sebutan untuk kuah yang digunakan di bakso sea food ini terdiri dari dua jenis kuah yaitu kuah encer dan kuah kental. Keduanya memiliki rasa pedas dengan warna merah cabe yang mencolok.

Ratna, pemilik bakso seafood kuah merapi menuturkan usahanya baru berjalan satu bulan setengah, atau baru dibuka pada Oktober 2022 lalu. Ia membuka usaha ini lantaran ingin menambah penghasilannya dari usaha Ratna Brownisnya.

Untuk menghasilkan daya tarik, bakso dengan kuah Merapi ini memiliki isian aneka toping yang mirip dengan seblak, mulai dari sosis, dumpling keju, dumpling ayam, otak-otak dan masih banyak toping lainnya.

Isiannya dibandrol mulai dari harga seribuan hingga lima ribuan saja perbijinya. Dalam perhari Ratna bisa menghabiskan 15 hingga 20 cup kuah merapi.

Racikan bakso telah disiapkan di panci besar. Saat memesan bakso, anda bisa menjumpai cabe dan toping yang mengapung di atas permukaan kuah merah bersama butiran bakso.

Selain dari kuah merapi Ratna juga menjajakan minuman segar seperti Brown Sugar Durian dan minuman lainnya, dengan harga Rp12.000. (Liting)

Baca : Pagi-Pagi Sarapan Dengan Bubur Ayam Bum Bum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.