Mantap! Kota Metro Raih Penghargaan STBM Berkelanjutan

oleh -0 Dilihat
IMG 20221123 194443
Penghargaan STB untuk Kota Metro

Bandar Lampung – Kota Metro, Lampung, menerima penghargaan sebagai Kota Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Berkelanjutan dari Kementerian Kesehatan RI.

“Kota Metro kembali berhasil meraih prestasi, kali ini kita mendapatkan tiga Penghargaan STBM sekaligus dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” ujar Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Metro, Kamis (24/11/2022)

Ia menjelaskan tiga penghargaan tersebut yakni kota terbaik STBM berkelanjutan kategori supply creation dan penghargaan kota dengan penerapan lima pilar STBM.

“Metro berhasil menerapkan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). Dan pada tahun 2021 lalu juga mendapatkan penghargaan dalam STBM Berkelanjutan,” katanya.

Ia mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat atas keberhasilan pemerintah daerah dalam mengubah perilaku hidup bersih dan sehat serta kemampuan dalam melahirkan inovasi baru berbasis lima pilar STBM.

“Mari terus membuat inovasi baru berbasis lima pilar STBM, dan mengedukasi masyarakat untuk mengubah perilaku hidup bersih serta sehat,” tambah dia.

Menurut dia, edukasi secara masif kepada masyarakat untuk mendorong budaya hidup sehat akan terus dilakukan.

“Tentunya kita akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya untuk buang air besar tidak sembarangan, kemudian ada cuci tangan, pangan sehat, lingkungan yang sehat itu juga termasuk,” katanya lagi.

Dia menjelaskan pihaknya akan terus berupaya serta berinovasi agar STBM di Kota Metro semakin baik dan meningkatkan kesehatan masyarakat. (Red, DN)

Baca : Kasus Suap Unila, Herman HN Setor “Infak” Rp250 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.