Raup Cuan Lewat Celengan Karakter Gypsum

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Jika biasanya celengan dibuat dari tanah liat, plastik, dan bahan kaleng, kali ini seorang mantan guru PAUD di kota Bandar Lampung membuat celengan karakter dari bahan gypsum. Nur Ekayani, warga Gang Asri, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Langkapura ini menuangkan ide kreatifnya untuk mengedukasi anak sembari meraup cuan. Saat tim Diskursus Network mengunjungi kediamannya, Nur Ekayani sedang beraktivitas bersama ibu-ibu tetangganya membuat Gypsum Celengan Karakter.

Sebelum terjun membuat galeri Aska, Nur Ekayani menjadi pendidik di Rumah Baca Lampung. Namun saat ini ia memilih menekuni dan mengembangkan galeri Aska untuk menopang kebutuhan hidup sehari-hari. Usaha Gypsum Celengan Karakter miliknya sudah berjalan kurang lebih 3 bulan. Menurut Ekayani, keutamaan gypsum celengan karakter ini adalah mengedukasi anak-anak pelajar baik dari TK sampai SD.

Selain itu anak-anak juga dididik belajar menabung. Ekayani menyebut, proses pembuatan Celengan Karakter cukup mudah, tidak membutuhkan waktu lama namun harus dengan ketepatan waktu saja. Jika tidak tepat waktu gypsum akan mudah mengeras. Nur menuturkan karakter celengan ini mengambil tema dari kartun Keroppi, Minion, Doraemon, Kuda Poni, Mickey Mouse dan Hello Kitty.

Selain menunggu pemesanan secara online, Nur Ekayani tetap datang ke sekolahan untuk menjual sekaligus mengedukasi anak dengan celengan karakter miliknya. Di sela menjual dagangannya, Nur Ekayani juga sebagai pendongeng karakter boneka dengan suara perut. Ekayani berharap celengan Gypsumnya bisa dikenal lebih banyak oleh masyarakat Lampung hingga Luar Lampung. (Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.